Website Ini Bisa Ubah Foto Selfie Jadi Lukisan Klasik

Please log in or register to like posts.
News
Bosan dengan aplikasi FaceApp? Beberapa peneliti baru saja merilis website yang bisa mengubah swafoto kamu menjadi lukisan portrait klasik lewat kecanggihan Artifical Intelligence (AI). Dengan kata lain, kalian bisa menjadi seperti lukisan portrait orang Renaissance yang dilukis Van Gogh, Rembrandt, atau Titian dalam hitungan detik!
Adalah AIPortraits.com, sebuah website yang menyediakan layanan ini (sayangnya website ini sedang down karena traffic yang melebihi kapasitas). Dibuat oleh MIT-IBM Watson AI Lab, para peneliti menggunakan 45.000 lukisan untuk melatih AI mereka. Lukisan tersebut diambil dari awal era Renaissance hingga era Kontenporer di Eropa abad ke-15.
AI hasil penelitian ini menarik banyak perhatian. Well… siapa sih yang nggak ingin coba kecanggihan AI ini? Karena nggak main-main, website ini bisa membuat swafoto kamu menjadi lukisan yang super klasik dan keren!
Tapi ada syaratnya, kamu nggak boleh senyum saat selfie. Si pencipta AI ini menjelaskan, para master pelukis portrait di zaman tersebut sangat jarang melukis wajah tersenyum. Mereka menilai, ekspresi senyum atau tertawa membuat wajah jadi terdistorsi dan sulit dikenali. Oleh karena itu, AI ini sengaja dibuat nggak memproduksi foto tersenyum kita demi keakuratan style art sesuai dengan sejarah seni tersebut.
Hingga saat ini, website masih down dan belum ada kabar kelanjutan dari proyek keren ini. Semoga cepat kembali online dan bisa dicoba, ya!
(YS/ERN)
Cover: theverge.com

Reactions

0
0
0
0
0
1
Already reacted for this post.

Reactions

1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *