Vietnam Pecahkan Rekor Sebagai Negara Terpanas di Dunia

Please log in or register to like posts.
News
Jika menurutmu negara Indonesia memiliki suhu yang panas, kamu harus rasakan suhu di negara Vietnam. Rekor suhu udara terpanas di Dunia baru saja dipecahkan oleh Vietnam dengan suhu panas, yakni 43 derajat celsius!
Dilansir dari perkiraan cuaca dan agensi meteorologi Meteo France, rekor suhu panas ini dirasakan sejak Sabtu, 23 April 2019 kemarin oleh masyarakat di daerah Huong Khe, provinsi Ha Tinh, sekitar 240 kilometer dari Hanoi, Ibukota Vietnam.
Nggak cuma disana, di Da Nang dan Hue, daerah pariwisata paling populer di Vietnam ini juga mengalami kenaikan suhu udara hingga 38 derajat celsius. Beralih ke daerah selatan, suhu di kota Ho Chi Minh juga meningkat hingga 35 derajat celsius sejak Senin, 22 April 2019. Wah, ini sih kelewatan panasnya.
Menurut prediksi World Meteorological Organization, 2015 sampai 2018 merupakan 4 tahun terpanas yang bakal dirasakan di seluruh dunia. Bahkan, hal ini bisa saja menjadi semakin parah karena perubahan iklim jangka panjang.
Perubahan iklim yang sangat ekstrim ini sebenarnya sudah menjadi isu yang terus digaungkan oleh berbagai masyarakat di dunia. Diperkirakan 1,6 juta murid dari 120 negara melakukan demonstrasi di masing-masing negaranya, menuntut para pemimpin negara untuk mengambil langkah serius untuk mengambil kebijakan secepatnya.
Bahkan menurut laporan Intergovernmental Panel on Climat Change (IPCC) tahun lalu, diperkirakan suhu udara secara global akan naik 1,5 derajat celsius pada 2030 jika kondisi emisi gas rumah kaca tidak berubah seperti saat ini. Hmm, bagaimana menurut kalian?
(YS)
Cover: imagenesmy.com

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *