Image and video hosting by TinyPic

Vader Episode 1: Film Star Wars Fan-Made yang Sempat Diclaim Disney

Please log in or register to like posts.
News
Siapa sih yang nggak tahu sama franchise film Star Wars? Menurut perhitungan tiket film yang dibeli sejak penayangan film pertamanya di 1977, diperkirakan ada 13 juta hardcore fans Star Wars di seluruh dunia lho. Perlu dicatat, hardcore fans yang dimaksud adalah mereka yang rela membeli SATU props lightsaber Luke Skywalker -pedang laser ikonik Star Wars- seharga 450 ribu USD atau sekitar 6 miliar Rupiah Cuyy! Nah, dengan fanbase yang sebesar ini, nggak jarang para fans membuat film-film spin-off Star Wars, salah satunya film “VADER EPISODE 1: SHARDS OF THE PAST”.
Film buatan youtuber Star Wars Theory ini adalah film fan-made yang menceritakan mengenai Darth Vader dan The Emperor. Sebelum panjang lebar, cek dulu deh filmnya biar pembahasan lebih asik!

Seperti yang kalian tonton, film ini menceritakan soal sisi kemanusiaan Anakin Skywalker yang ternyata masih ada dalam diri Darth Vader. Nah, film ini bakal menjadi jembatan mengapa apa yang dilakukan Darth Vader dalam film Star Wars: Return of The Jedi menjadi lebih logis.
Nggak bisa dipungkiri, film ini digarap dengan sangat apik dan bisa membuat kamu terheran-heran, apa benar ini film fan-made atau bukan. Akhirnya, film ini pun viral dan dibanjiri komentar-komentar positif dari sesama fans, “Bahkan lebih bagus dari produksi Disney,” kata beberapa fans.
Namun, film ini sempat membuat heboh lantaran Disney memberlakukan klaim pada komposisi musik dan konten franchise dalam video ini. Bahkan, Disney sempat memonetized video ini dengan alasannya, musik yang digunakan sangat mirip dengan komposisi musik ikonik Star Wars “Imperial March” karya John Williams.
Hal ini tentu membuat para fans marah dan sempat mengancam akan memboikot film sekuel Star Wars ke 9 yang rencananya akan tayang pada 19 Desember 2019 mendatang. Padalah, pihak Star Wars Theory mengatakan, mereka sengaja menyewa komposer musik profesional untuk membuat musik original yang terinspirasi dari karya John Williams tersebut. Bahkan, mereka juga sempat berkonsultasi dengan pihak Lucasfilm agar pembuatan film ini lebih sempurna.
Kemudian, pihak Lucasfilm akhirnya berdiskusi dengan pihak Disney mengenai hal ini. Nggak membutuhkan waktu lama, kasus ini pun selesai dengan campur tangan pihak Lucasfilm. Akhirnya, klaim Disney terhadap video ini dicabut dengan syarat, pihak Star Wars Theory juga nggak boleh memonetized video ini.
Kedepannya, mereka nggak menutup kemungkinan jika akan muncul episode 2 dari film spin-off Darth Vader ini. Dan mungkin saja, melalui film ini, fans lainnya juga terinspirasi untuk membuat film spin-off berkualitas seperti ini. Terima kasih untuk semua dedikasi yang tercurah dalam film ini! MAY THE FORCE BE WITH YOU!
(YS)
Cover: movieweb.com

Reactions

1
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *