Image and video hosting by TinyPic

Untuk Mencegah Hoax, YouTube akan Hapus Rekomendasi Video Teori Konspirasi

Please log in or register to like posts.
News
YouTube mengumumkan, platform video sharing tersebut akan mulai menghapus video teori konspirasi dan misinformasi dari rekomendasinya.
“Kami akan mulai mengurangi rekomendasi konten yang melanggar ketentuan dan konten yang dapat memberikan informasi yang salah dan dapat merugikan pada para pengguna—seperti video yang mempromosikan pengobatan mukjizat palsu untuk penyakit serius, klaim bahwa bumi itu datar atau klaim yang sudah jelas kepalsuannya tentang peristiwa bersejarah seperti 9/11,” jelas YouTube dalam pernyataan di blog resminya.
Penghapusan konten ini akan dilakukan lewat kombinasi antara teknologi algoritma YouTube dengan interaksi para penggunanya. Dengan menggunakan teknologi machine learning yang akan bekerja dengan evaluator manusia dan para ahli dari seluruh Amerika Serikat untuk meningkatkan performa rekomendasi YouTube.
Saat ini, konten yang dianggap hoax dan misleading di platform YouTube berjumlah kurang dari 1 persen dari semua video yang ada di platform tersebut. Meskipun demikian, pihak YouTube akan tetap bersikeras untuk mengurangi akses konten-konten tersebut.
Apa pendapat kamu tentang hal ini? Kira-kira bakal kayak gimana ya nasib Qorygore, Erwing HD dan konten kreator lainnya yang bergantung dengan teori konspirasi sebagai kontennya? Hmm, tulis di kolom komentar, ya!
(YS)
Cover: NBC News
Image and video hosting by TinyPic

Reactions

1
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *