TIPS BEBAS PERASAAN DIBANDINGIN – KOK AKU TERUS DIBANDINGIN SIH? (PART 3)

Please log in or register to like posts.
News

Shalom gais…

Minggu ini, Superyouth masih bakalan bahas tuntas tentang “KOK AKU TERUS DIBANDINGIN SIH?” Are you still excited?

Sekarang, kita bakal belajara dari kak Henny Kristianus, pengkhotbah dan founder dari Yayasan Tangan Pengharapan, tentang keluarga. (Tonton videonya dulu ya gais…)

TIPS BEBAS PERASAAN “DIBANDINGIN”

#1 MENGUCAP SYUKUR

Semua orang pasti punya hal yang baik dalam dirinya. Namun, kadang itu tertutup oleh apa perkataan orang, termasuk perkataan orangtua. Karena itu, coba belajar lihat hal baik dan bersyukur karena hal baik yang sudah Tuhan berikan itu.

Memang gak mudah mengucap syukur ketika kamu sedang tidak bisa melihat hal baik. Nah, itulah pentingnya Tuhan dan Firman-Nya. Itu membantu kita untuk mengerti bahwa “Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi kita” (Roma 8:28) Jadi, yuk belajar bersyukur.

#2 BELAJAR BANGUN KOMUNIKASI

Komunikasi menjadi hal penting bagi anak dan orangtua. Kenapa? Karena kadang, orangtua tidak bisa mengerti secara jelas apa yang kita inginkan, begitu juga sebaliknya. Karena itu, penting banget bagi kita untuk mulai bangun komunikasi yang baik.

Lebih penting lagi, ketika kamu merasa tidak suka dibandingkan oleh mama papa, mulai belajar untuk menyampaikan itu. Kenapa? Karena, jika tidak kita sampaikan, itu bisa menjadi dendam yang menumpuk loh. Nah, setelah disampaikan, coba untuk sampaikan juga inginnya kita. Gapapa kok.

#3 INSTROPEKSI DIRI

Kadang, apa yang dibicarakan oleh orangtua kita tidak salah. Hanya saja, cara menyampaikannya yang kurang tepat. Karena itu, selain kita bangun komunikasi, jangan lupa juga instropeksi diri. Setiap pesan yang disampaikan orangtua, coba pikirkan baik-baik.

Jika memang kamu sesuai dengan apa yang dibicarakan oleh orangtua mu, yuk mulai berubah. Karena, orangtua selalu menginginkan yang terbaik untuk kita. Karena itu, gak ada salahnya berubah, karena itu untuk kebaikan kita loh.

 

Terus, setelah kita bebas dari perasaan dibandingin, apa sih yang harus kita lakukan? Lalu, untuk para pelayan generasi muda, apa sih yang bisa kita lakukan untuk melayani mereka.

Tenang… Kita akan bahas semuanya di minggu ini. So, stay tune terus ya..

 

Punya beban berat dan butuh teman untuk bercerita?

Klik langsung untuk curhat via Whatsapp: https://bit.ly/curhatsuperyouth

Whatsapp: +6282215002424

Telepon: 1500 224

Line: @Superyouth.ID

LIVE CHAT: https://www.superyouth.id

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *