Tips Atasi Bully ala Priyanka Chopra, Istri Nick Jonas yang Pernah Dipanggil Si Kari

Please log in or register to like posts.
News
Apakah kamu pernah mengalami perundungan atau bullying? Sebagian besar siswa, termasuk kamu yang membaca artikel ini, pasti pernah mengalami bullying. Baik bullying secara verbal maupun fisik, yang namanya bullying tetap saja membuat luka di hati. Ujung-ujungnya kita pun mulai menyalahkan orang yang mem-bully kita.
Tapi menurut istri dari Nick Jonas, Priyanka Chopra, bullying dapat dihindari ketika kita menerima diri kita dan nggak malu akan latar belakang kita. Dikutip dari sesi wawancara ekslusif dengan Associated Press, Priyanka Chopra mengakui kalau dulu dirinya pernah menjadi korban bullying karena ia berasal dari India dan berkulit coklat.
“Dulu waktu masih sekolah aku menjadi korban bullying, karena warna kulitku yang gelap. Teman-teman di sekolah sering memanggilku ‘si cokelat’,” cerita dia. Chopra kecil tumbuh di India, namun ia pindah ke Amerika Serikat sejak SMA dan tinggal bersama bibinya.
Pemenang Miss World tahun 2000 ini bahkan bercerita bahwa karena ia berasal dari India, teman-teman di sekolahnya di Amerika sempat memanggil dia “Si Kari”. Ia juga sempat mendapatkan umpatan agar kembali ke India dan mengurus gajah yang ia naiki ke sekolah, di sana.
Source: harpersbazaar.com
Namun, dari perlakuan mereka Priyanka Chopra justru belajar sesuatu. Ia mengatakan bahwa walau saat itu dirinya sempat mengalami krisis kepercayaan diri, namun dia nggak mau kalau apa yang ia alami akan dialami juga oleh orang lain. Alhasil, sejak saat itu ia membulatkan tekad untuk memberi “pelajaran” tentang siapa diri kita sebenarnya. Karena ia percaya kalau orang lain bisa mengenal diri kita lebih baik, maka mereka bisa lebih menghargai kita.
“Terkadang sikap bully itu muncul karena diri kita sendiri. Misalnya kita malu akan asal kita dari mana, sehingga tidak ada keinginan untuk berbicara, tidak percaya diri, dan lain sebagainya. Sikap ini yang membuat kita, tanpa sadar mempersilakan orang lain untuk melakukan bully terhadap kita.” jelasnya lebih lanjut.
Priyanka Chopra juga berpesan untuk kamu supaya jangan pernah malu untuk menjelaskan latar belakang kehidupan kita seperti apa. Kenapa? Karena ketika mereka mengetahui dengan benar latar belakang kita, mulai dari keluarga, negara, budaya, dan lain sebagainya, maka mereka pasti akan lebih menghargai kita.” tutupnya.
Siapa yang setuju dengan Priyanka Chopra, nih? Seperti yang selalu Superyouth ingatkan pada kamu, penerimaan diri adalah kunci utama dari segalanya. Ketika kamu menerima siapa kamu, tahu siapa pencipta kamu, dan kenapa kamu diciptakan maka kamu nggak akan peduli apa kata orang tentang kamu.
So, let’s fight bullying!
(ERN)
Cover: xtra.com.my

Reactions

2
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

2

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *