Tinggalkan Depresi dengan ASMR. Ini Dia Beberapa Video yang Bisa Membantu Kesehatan Jiwa Kamu

Please log in or register to like posts.
News
Apakah kamu sering merasa susah tidur? Merasa tubuh kamu capek banget sehingga kamu nggak fokus untuk belajar? Sampai akhirnya, kamu sadar bahwa sepertinya kamu sudah terjebak dalam sebuah kondisi bernama depresi.
Banyak orang menganggap enteng keadaan ini, padahal kalau dibiarkan kelamaan ini bisa mengganggu kesehatanmu. Namun, ada penelitian yang mengatakan bahwa depresi dan stres yang kamu alami bisa diredakan dengan ASMR. Apa sih ASMR? Dikutip dari Urban Dictionary, ASMR merupakan singkatan dari Autonomous Sensory Meridian Response atau biasa disebut head tingles.
ASMR sendiri terdiri dari kumpulan bunyi-bunyian yang dianggap menenangkan seperti suara ketukan jari, kertas yang dibalik, mengunyah, menulis, tetesan air, hingga suara berbisik. Uniknya nih, suara-suara ini justru bisa membuat pikiran dan tubuh kamu lebih relaks. Istilah ASMR sendiri dipopulerkan oleh seorang pakar keamanan siber bernama Jeniffer Allen pada 2010. Dulu, istilah teknis ini digunakan untuk menjelaskan kondisi sensasi menggelitik yang dialami otak, kulit, leher, maupun bagian tubuh lain, sebagai respons atas rangsangan sensor tubuh ketika kita mendengarkan bunyi-bunyian dari rekaman suara ASMR.
Memang masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut dan dalam tentang ASMR, tapi kalau kamu ingin mencobanya silakan klik beberapa video di bawah ini.
ASMR Eating Korean Fried Chicken

ASMR Paper Paradise

ASMR Sleeping Video

ASMR Seventeen

ASMR 10 Triggers to Help You Sleep

Selain mendengarkan ASMR untuk meredakan stres dan rasa depresimu, kamu juga wajib berdoa dan menyerahkan semuanya pada Tuhan. Kamu juga bisa membagikan kesulitan yang kamu hadapi pada teman atau sahabatmu. Masih ragu? Kamu juga bisa menghubungi Superyouth dengan cara online chat di laman ini atau Line kita ke @superyouth.id, jangan lupa pakai tanda @ ya.
(ERN)
Cover: medium.com

Reactions

2
1
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

2
1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *