“The Little Trashmaid”, Imajinasi Putri Duyung yang Hidup di Era Sekarang dan Sangat Menyedihkan

Please log in or register to like posts.
News
Apa jadinya jika cerita “The Little Mermaid” yang diadaptasi oleh Disney pada 1989 hidup di era saat ini? Inilah yang dibuat oleh Stephanie Hermes alias s0s2. Dengan judul “The Little Trashmaid”, seniman asal Jerman ini membuat ilustrasi berseri mengenai kotornya laut dengan akurat sekaligus menyedihkan.
Source: s0s2tagram
Dilansir dari Bored Panda, awal proyek ilustrasi ini dimulai sejak Mei lalu, dimana seorang teman seprofesinya menantang dirinya untuk menggambar putri duyung dengan hastag #MermayChallenge. “Saat aku mulai membuat sketsa, aku memikirkan apa yang harus ia pakai. Jujur, aku bosan dengan bikini kerang. Aku butuh sesuatu yang lebih realistis, apa yang akan dia kenakan, apa yang sangat mudah ia temukan di dalam laut,” kata s0s2.
Saat itulah ide kantong plastik muncul dalam benaknya. Yang awalnya hanya sekedar challenge, ide tersebut memunculkan berbagai ide lainnya untuk menunjukan, putri duyung modern nggak bakal memiliki hidup yang indah seperti Ariel. “Ia harus berhadapan dengan plastik kita,” tambahnya.
Menurutnya, kita harus mulai memikirkan solusi polusi sampah. Nggak cuma untuk sampah di lautan, namun juga untuk sampah di jalanan. “Melihat sampah yang tergeletak dan berterbangan membuatku mual. Aku nggak tahu, mengapa orang lain begitu susah memungut sampahnya sendiri,” jelasnya.
Banyak hal yang bisa kita lakukan. Buanglah sampah dengan benar, meskipun itu bukan milikmu. Selain itu kita juga bisa menghemat penggunaan air, mendaur ulang sampah, mengurangi penggunaan plastik sekali pakai dan berjalan kaki ketimbang menggunakan kendaraan bermotor. “Bumi nggak butuh kita, namun kita membutuhkan Bumi. Jadi kita harus menghargai dan merawatnya,” tutup s0s2.
(YS/ERN)
Cover: boredpanda.com

Reactions

0
2
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

2

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *