Taeyon SNSD Mengaku Depresi, Ini Beragam Respon Fans Saat Tahu Tentang Keadaannya

Please log in or register to like posts.
News

Belum lama ini, Taeyon, salah satu personel SNSD menggunakan fitur ‘ask me anything’ dalam IGstory miliknya. Awalnya, Taeyon ingin berkomunikasi dengan para fansnya. Namun, beberapa pertanyaan yang dilontarkan melalui fitur ini membuat ia terbuka tentang perjuangannya dalam memulihkan kesehatan mentalnya.

Selama tanya jawab santai ini, Taeyon menjawab pertanyaan pengikutnya dengan jujur. Namun saat ada fans yang melontarkan pertanyaan, “Apakah kamu baik-baik saja?”, Taeyon menjawab singkat, “Tidak”.

Menurut beberapa fans, jawaban singkat dari penyanyi berusia 30 tahun ini kurang sopan. Bahkan ada fans yang menyindirnya dengan mengatakan, jika nggak ingin berkomunikasi dengan para fans, Taeyon nggak perlu posting hal-hal semacam ini. Namun Taeyon menjawab, “Saya sudah sakit beberapa waktu lalu, tolong mengerti mengapa aku nggak melakukan posting di media sosial. Terima kasih dan aku minta maaf.”

Nggak cuma itu, bahkan ada fans yang nggak sopan dengan mengatakan, “Apakah ini gangguan bipolar? Tsk tsk.” Pertanyaan ini membuat Taeyon geram. Bukan karena tuduhannya, tetapi karena menurutnya pertanyaan ini seperti merendahkan orang-orang yang sedang berjuang untuk mengatasi masalah mental seperti dirinya.

“Tidak, saya menderita depresi. Saya bekerja keras untuk menjadi lebih baik melalui perawatan dan obat antidepresan. Depresi atau gangguan bipolar, tolong jangan ‘tsk’ dan memperlakukan orang dengan tidak hormat. Mereka semua adalah pasien yang menderita,” kata Taeyon.

Melihat respons Taeyon, para fans lainnya pun menjadi berani untuk membagikan perjuangan mereka dalam mengatasi depresi. Taeyon pun menyambut dan menanggapinya hangat dan memberikan mereka semangat dengan mengatakan, semua akan baik-baik saja.

Bahkan nggak sedikit dari fans yang mengaku sedih mendengar perjuangan Taeyon dan mereka nggak bisa menghibur Taeyon. Padahal Taeyon adalah sumber semangat, kekuatan dan kenyamanan untuk dirinya. Perkataan ini justru menguatkan Taeyon dan mengatakan hal ini sangat membantunya.

“Kamu memberikanku banyak kenyamanan. Itu sebabnya aku suka ngobrol dengan kalian. Aku sangat dikuatkan setelah berkomunikasi dengan kamu. Terima kasih,” balas Taeyon.

Masalah kesehatan mental merupakan hal serius dan harus ditangani. Jika kamu sedang mengalami depresi atau masalah kesehatan mental lainnya, nggak perlu malu untuk menghubungi psikolog atau psikiater. Ingat, kamu nggak berjuang sendiri. Semangat!

(YS/ERN)

Cover: Allkpop

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *