Survei: Pasangan yang Suka Main Mario Kart Bareng Biasanya Lebih Langgeng

Please log in or register to like posts.
News
Kabar baik untuk kamu yang suka main videogame bareng pacar, terutama main Mario Kart! Berdasarkan survei CenturyLink, pasangan berusia 18-24 tahun yang suka main Mario Kart bareng ternyata cenderung lebih langgeng.
Survei ini dilakukan terhadap 1.000 pasangan untuk mengetahui pengaruh videogame konsol dan PC terhadap hubungan asmara. Berdasarkan survei tersebut, 1 dari 3 pasangan yang berusia 18-24 tahun mendapatkan dampak positif dari videogame terhadap hubungan asmara mereka. Hanya 42 pasangan yang mengklaim bahwa videogame justru menghancurkan hubungan romantis mereka.
Selain itu, survei tersebut juga menempatkan Mario Kart di posisi teratas sebagai permainan yang memberikan dampak positif terhadap hubungan. Posisi kedua dan ketiga ditepati videogame Call of Duty dan Skyrim.
Menurut keterangan terapis senior di Chicago Center for Relationsip Counseling Ryan M. Earl, bermain videogame memang bisa memberikan efek terapis yang menyenangkan pada pasangan. “Videogame bisa membantu orang untuk bekerja sama untuk tujuan yang sama, menghadapi tantangan bersama, berkompetisi, menyelesaikan masalah bersama dan masih banyak lagi,” tambahnya.
Sayangnya dampak positif ini nggak berlaku dengan orang-orang di generasi yang lebih tua. Dijelaskan oleh developer videogame sekaligus profesor dari Brigham Young University Dr. James Gaskin, perbedaan ini muncul karena main videogame adalah hal yang normal untuk generasi saat ini. “Sedangkan untuk generasi yang lebih tua, mereka justru melihat videogame bukan mainan untuk orang dewasa dan jika ada yang bermain videogame, mereka dianggap nggak bertanggung jawab,” kata Dr. James.
(YS/ERN)
Cover: theverge.com

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *