Sulit Mendalami Peran dalam “Bumi Manusia”, Iqbaal Ramadhan Ditampar Sutradara!

Please log in or register to like posts.
News
Karena sulit mendalami peran Minke dalam film Bumi Manusia, Iqbaal Ramadhan sampai harus merasakan pukulan dan tamparan dari sutradara Hanung Bramantyo. Meski begitu, Iqbaal mengaku nggak dendam dengan perbuatan sutradaranya.
Iqbaal bercerita, Minke adalah salah satu karakter terberat yang pernah ia perankan. Ia melakukan berbagai cara demi mendalami perannya dengan maksimal, salah satunya dengan mengurung diri dan nggak makan nasi.
“Saya menghilangkan rasa nyaman dengan dengan mengurung diri dan nggak makan nasi. Pokoknya menyiksa diri sendiri. Sampai akhirnya selesai syuting, saya lepas Minke dari diri saya, sudah makan lagi, istirahat, dan ngobrol dengan orang-orang di lokasi,” kata Iqbaal.
Karena ada satu kendala, ada satu adegan yang harus diulang. Namun, Iqbaal sudah terlanjur melepas penjiwaannya karakternya. “Akhirnya minta treatment mas Hanung supaya dapat sakit, sedihnya. Saya merasa butuh rasa sakit fisik yang sebenarnya,” jelas Iqbaal.
Akhirnya, ia minta Hanung untuk memukulnya agar merasa sakit. “Awalnya dipukul sama handuk, digoyang-goyang. Tapi habis take pertama, saya merasa masih kurang puas. Saya bilang mas Hanung minta dipukul lagi. Akhirnya, saya dipukul. Saya berusaha memancing, bilang ‘terus pukul lagi’. Sampai akhirnya ditampar. Abis itu lansung ke set, syuting langsung take dan oke. Rasanya nggak bisa diulang,” kenang mantan personel Cowboy Junior ini.
Film ini bercerita tentang kisah hidup Minke, yang merupakan satu-satunya pribumi yang berhasil masuk ke sekolah HBS di Jalan Belanda. Kisah cintanya dengan Annelies dan kekaguman Minke akan sosok Nyai, Ibu Annelies, menjadi kisah utama dari cerita film ini.
Film ini akan dirilis pada 15 Agustus 2019 di bioskop seluruh Indonesia. Jangan lupa ajak teman-temanmu untuk menonton film ini, ya!

(YS/ERN)
Cover: @falconpictures_

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *