Suka Pedas? Hati-hati Penyakit Ini Akan Mengincar Kamu

Please log in or register to like posts.
News
Sebagai orang Indonesia, menikmati makanan tanpa rasa pedas itu seperti ada yang kurang. Apalagi kalau kamu lagi ngumpul dan menikmati makanan berkuah seperti bakso, soto, dan juga mie instan. Lezat banget, rasanya! Tapi, baru-baru ini ada penelitian yang mengatakan bahwa terdapat kaitan antara makanan pedas dengan meningkatnya risiko penyakit demensia, lho.
Apa itu Demensia? Demensia merupakan sebuah sindrom yang berkaitan dengan penurunan kemampuan fungsi otak. Misalnya seperti berkurangnya daya ingat, menurunnya kemampuan berpikir, memahami sesuatu, melakukan pertimbangan, dan memahami bahasa, serta menurunnya kecerdasan mental.
Hasil penelitian ini ditemukan oleh dr. Zumin Shi dari Qatar University. Beliau mengatakan nggak salah kok kalau ingin mengonsumsi cabai karena cabai memiliki manfaat yang baik juga terhadap tubuh. Tapi, jika kamu mengonsumsinya secara berlebihan atau melewati 50 gram dalam sehari, ini bisa jadi sesuatu yang berbahaya.
Dilansir dari Science Daily, dr. Zumin Shi juga menyampaikan bahwa penelitian-penelitian sebelumnya sudah mengungkapkan kalau konsumsi cabai bermanfaat bagi kesehatan, khususnya berat badan dan tekanan darah. Tetapi, dalam studi terbaru ini peneliti mengungkapkan juga dampak lainnya yang justru bahaya bagi kemampuan kognitif. Jelas saja ini sangat berisiko untuk kamu yang masih menempuh jenjang pendidikan.
Namun, penelitian ini masih akan berlanjut untuk membuktikan apakah demensia ini juga dipengaruhi oleh faktor ekonomi atau pun sosial. Nah, untuk kamu yang biasanya masih suka menyantap sambal dengan berlebihan mulai kurangi yuk!
(ERN/ERN)
Cover: qraved.com

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *