Sudah Terlambat, Remaja Ini Baru Kapok Merokok Setelah Paru-parunya Berhenti Berfungsi

Please log in or register to like posts.
News

Penyesalan datang dari remaja asal Lampung, dimana paru-parunya harus berhenti berfungsi karena kebiasaannya merokok. Dilihat dari postingannya di Facebook, remaja yang bernama Niko ini sudah terbaring di ranjang RSUD Ahmad Yani Metro, Lampung.

Selain selang infus yang terpasang pada hidungnya, terdapat pula selang panjang yang menembus dadanya, tersambung langsung memperantai paru-parunya dan mesin respirator.

“Minta doanya kawan biar Niko kuat dan cepat sembuh. Buat kalian yang masih merokok, Niko yang udah ngerasain gmana rasanya saat paru-paru kalian nggak berfungsi,” tulis Niko.

Ia mengaku sangat kesakitan saat paru-parunya nggak berfungsi. “Sumpah rasanya sakit dan cara ngobatinnya bakalan nyiksa kalian berhari-hari. Niko ajak kalian semua hidup lebih sehat. Rokok bener-bener bakalan nyiksa kalian suatu saat nanti,” tambahnya.

Dilansir dari alodokter.com, banyak bahaya yang menunggu untuk para perokok aktif, diantaranya adalah kinerja jantung, otak, mulut, tenggorokan, paru-paru, lambung, tulang, kulit, kesuburan reproduksi, dan gangguan psikologis.

Sekarang kamu sudah mengetahui bahaya merokok. Ingat, mungkin penyakit itu nggak datang hari ini. Tapi yang pasti, rokok akan menggerogoti tubuhmu secara perlahan dan sangat menyiksa di kemudian hari.

(YOH)

Cover: suara.com

Reactions

2
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

2

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *