SIMPLE PLAN (PART 2) – BUAT RENCANA, BUKAN WACANA!!

Please log in or register to like posts.
News

Shalom gais..

Sebagai anak muda, pasti kita punya tujuan dalam hidup kita. Tapi, kadang kita gak ngerti gimana mencapai tujuan itu. Karena itu, kita butuh banget yang namanya rencana. Karena, perencanaan hidup itu penting kalau kita punya tujuan hidup.

Terus, gimana sih caranya agar setiap rencana kita gak hanya jadi wacana aja? Yuk, kita belajar bersama gais.. (Tonton videonya dulu ya gais…)

UBAH RENCANA GAK JADI WACANA!

  1. Buat rencana!

Cara pertama supaya rencana kamu gak jadi wacana adalah dengan buat dahulu rencana mu. Gausah mulai dari rencana satu tahun ke depan, kamu bisa mulai dari buat to-do list atau rencana harian secara konsisten. Ingat, masa depan yang cerah dimulai dari hari ini loh.

       2. Laksanakan!

Nah, kalau udah dibuat, yuk belajar melaksanakan rencana kamu. Karena, kalau gak dilaksanakan, ya hanya jadi wacana. Kalau kita punya rencana untuk dapat beasiswa ke luar negeri, tapi kita gak pernah belajar, ya itu hanya mimpi. Karena, setiap rencana butuh komitmen dan usaha!

        3. Berdoa!

Amsal 19:21 berkata, “Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan Tuhanlah yang terlaksana.” Bawa setiap rencana kita kepada Tuhan dalam doa, karena rencana Tuhan yang pasti terlaksana. Dengan berdoa, kita tidak hanya menyerahkan harapan kita, tapi Tuhan akan berikan kita kemampuan untuk menjalani apapun yang terjadi, bahkan jika itu tidak sesuai dengan mimpi kita.

Besok, kita akan belajar lebih banyak lagi tentang rencana. So, be excited gais dan stay tune terus supaya kamu bisa belajar jadi anak muda yang punya mimpi, tujuan, dan rencana untuk mencapainya.

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *