SIMPLE PLAN (PART 1) – SEPENTING APA SIH BUAT RENCANA?

Please log in or register to like posts.
News

Shalom gais..

Tahu gak sih, banyak banget anak muda yang gak terlalu peduli dengan masa depan mereka, karena mereka berpikir masa depan terlalu jauh untuk dipikirkan. Padahal, apa yang kita lakukan saat ini akan sangat menentukan masa depan kita loh.

So, generasi muda, yuk mulai pikirkan masa depan mu. Caranya gimana? Mulai buat rencana tentang masa depan mu. Gausah untuk 10 sampai 20 tahun. Kamu bisa mulai dari besok, atau seminggu ke depan.

Pertanyaannya, kenapa membuat rencana itu penting? (Yuk, tonton videonya gais…)

SEPENTING APA SIH MEMBUAT RENCANA?

  1. Membiasakan kamu memiliki mimpi!

Sebagai anak muda, kudu banget untuk memiliki mimpi. Kenapa? Karena mimpi yang membuat anak muda bergerak. Bayangin, anak muda yang punya tenaga untuk lakuin banyak hal, ternyata gabisa bergerak karena gak punya mimpi. Sayang banget kan?

Mimpi yang ingin kamu capai akan menentukan rencana kamu. Contoh, jika besok kamu ingin ujian, dan kamu bakalan buat rencana belajar selama berapa jam, apa saja yang dipelajari, dan dimana kamu belajar. Jadi, yuk bermimpi dan buat rencana.

  1. Membuat kita termotivasi!

Dengan adanya rencana, membuat kita termotivasi untuk menyelesaikannya. Karena, ketika mimpi yang kita punya tidak kita rencanakan, kita akan sangat malas untuk menyelesaikannya. Bener gak sih? So, buatlah rencana agar kamu terus semangat mengejarnya ya…

      3. Membantu kita hidup bertanggungjawab dan teratur!

Nah, kalau kamu punya rencana, kamu akan terbiasa hidup bertanggungjawab dan teratur. Contoh, kamu punya “to-do list” per hari atau rencana belajar harian, kamu akan belajar bertanggungjawab melakukannya. Ketika kamu bertanggungjawab, pasti kamu akan hidup dengan teratur deh. Wah, keren banget!

Nah, kira-kira, rencana seperti apa sih yang harus kita buat? Yuk, stay tune terus supaya kamu bisa belajar jadi anak muda yang punya mimpi, tujuan, dan rencana untuk mencapainya.

Reactions

1
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

1

Who liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *