Image and video hosting by TinyPic

Simpel, 5 Sifat Ini Bisa Bikin Persahabatanmu Awet Sampai Tua

Please log in or register to like posts.
News

Kehadiran sahabat sangat penting dalam kehidupan. Mereka adalah orang-orang yang bisa dan mau mengerti segala kondisi serta situasi yang kita alami. Dan pastinya sudah menjadi hal yang wajar untuk mempertahankan tali persahabatan agar nggak terputus.

Bukan nggak mungkin, kamu bisa merawat hubungan persahabatan kalian hingga tua nanti, lho. Berikut lima cara simpel untuk mempertahankan hubungan persahabatanmu awet sampai tua.

 

Berkata jujur dan apa adanya

Dalam segala hubungan, kejujuran adalah salah satu kunci untuk segalanya. Meski menyakitkan, alangkah baiknya semua tetap disampaikan. Misalnya kamu nggak suka dengan sifat ngaret setiap janjian, tegurlah dengan kata-kata yang tepat. Namun, kamu juga perlu memikirkan cara menyampaikan yang tepat kepadanya. Ingat, sahabat yang baik akan saling mengingatkan agar bertumbuh menjadi lebih baik.

 

Menghormati pendapat dan keputusan masing-masing

Membuat keputusan bukanlah hal yang mudah. Banyak faktor yang harus dipertimbangkan lebih dulu. Hal ini juga melahirkan perspektif yang berbeda-beda dari setiap orang. Maka nggak heran jika sering kali ada perbedaan pendapat saat kamu dan sahabatmu ingin memutuskan sesuatu. Tapi ingat, semua pendapat akan membuka perspektif baru yang mungkin sebelumnya belum kalian perhatikan. Hargailah semua pendapat dan keputusan yang diputuskan di antara kalian.

 

Selalu jalin komunikasi dan hangout bareng

Walau sibuk, jangan lupa untuk mengikat hubungan komunikasi diantara kalian. Tanyakan kabar mereka sesekali, atau sempatkan waktu untuk sekedar video call agar menjaga keakraban kalian. Jika suatu saat kalian sudah hidup masing-masing, ambil waktu yang tepat untuk bertemu. Pastinya rasa kangen kalian bakal terpuaskan saat bertemu nanti.

 

Jangan sungkan untuk saling koreksi

Sebagai sahabat, tentu kamu nggak mau temanmu terjerumus dalam hal-hal negatif. Jangan ragu untuk menegurnya saat mereka salah mengambil langkah. Sebaliknya, jangan marah jika kamu ditegur oleh sahabatmu saat menurutnya kamu salah mengambil langkah. Dengarkan dirinya dengan baik, karena hal ini berarti kamu adalah orang yang berharga untuknya.

 

Jaga rahasia dengan baik

Menceritakan aib atau keburukan dirinya kepada orang lain bukanlah sesuatu yang mudah. Butuh keberanian dan kepercayaan yang sangat besar membuka segalanya dan menceritakan semuanya kepadamu. Tugas kita hanyalah mendengarkan dengan baik dan jaga kepercayaannya kepadamu. Jangan sebarkan ceritanya dan wajib banget untuk dijaga agar nggak diketahui orang lain. Banyak persahabatan yang pupus karena salah satu dari mereka nggak bisa menjaga rahasia dan pada akhirnya hanya membuat masing-masing mereka kecewa.

Apakah sahabat-sahabat kalian sudah terbiasa melakukan lima sikap diatas? Jika belum, latihlah bersama-sama agar hubungan persahabatan kalian awet hingga masa tua bersama.

(YS/ERN)

Cover: kissradio.ca

Image and video hosting by TinyPic

Reactions

1
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *