Siap-siap! Agustus 2019, “Weathering with You” Bakal Tayang di Indonesia!

Please log in or register to like posts.
News
Ini kabar yang paling ditunggu-tunggu para penggemar Makoto Shinkai di seluruh Indonesia! Setelah sebelumnya diumumkan bahwa film terbaru dari sutradara anime terkenal ini akan diputar di Indonesia, “Tenki no Ko” atau “Weathering with You” akan tayang mulai 21 Agustus 2019 di beberapa CGV Indonesia, hanya terpaut sebulan dari tanggal perilisannya di Jepang.
Film anime ini berkisah mengenai seorang remaja laki-laki bernama Hodaka Morshima yang memulai hidup barunya di Tokyo. Ia bekerja di sebuah redaksi majalah lokal yang membahas fenomena supernatural dan hal-hal aneh lainnya. Yang menarik, keberadaan Hodoka dapat membuat cuaca disekitarnya menjadi aneh, dimana hujan nggak pernah berhenti. Kemudian, Hodoka bertemu dengan seorang gadis muda bernama Hina Amano yang memiliki kekuatan untuk mengontrol cuaca.
Film yang sudah dirilis di Jepang pada 19 Juli 2019 kemarin ini berhasil melampaui kesuksesan film “Kimi no Na wa” atau “Your Name” (2016), film anime yang juga diproduksi oleh Makoto Sinkai. Dalam tiga hari, “Weathering with You” berhasil memperoleh pendapatan sebesar JPY 1,64 miliar atay sekitar IDR 212 miliar. Angka ini melampaui pencapaian “Your Name” yang meraup JPY 1,27 miliar atau sekitar IDR 165 miliar dengan rentan waktu yang sama.
Setelah sukses mewarnai film “Your Name”, RADWIMPS kembali dipilih untuk mengisi musik untuk film “Weather with You” dengan judul theme song, “Ai ni Dekiru Kot Wa Mada Aru Kai”. Aktor Kotaro Daigo dan aktris Nana Mori pun akan mengisi suara Hodaka dan Hina.
Sedikit tentang Makoto Shinkai, ia adalah sutradara anime asal Jepang yang telah merilis berbagai karya film anime yang tayang di layar lebar seluruh Dunia. Salah satu karya monumentalnya adalah “Your Name”, dimana film ini telah menjadi film anime terlaris sepanjang masa dan menyabet sejumlah penghargaan bergensi lainnya. Beberapa film anime yang telah dibuat Makoto Shinkai adalah:
“The Place Promised in Our Early Days” atau “Kumo no Mukō, Yakusoku no Basho” (2006)
“5 Centimeters per Second” atau “Byōsoku Go Senchimētoru” (2007)
“Children Who Chase Lost Voice” atau “Hoshi wo Ou Kodomo” (2011)
“The Garden of Words” atau “Kotonoha no Niwa” (2013)
“Your Name” atau “Kimi no Na wa” (2016)
Selain menjadi sutradara, Makoto Shinkai juga aktif sebagai penulis, produser, animator, editor, sinematografer, pengisi suara, dan komikus.

(YS/ERN)
Cover: ungeek.ph

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *