Sherina, Mahasiswi Asal Papua Ini Lulus Magna Cum Laude di Amerika Serikat!

Please log in or register to like posts.
News
Superyouth, baru-baru ini seorang mahasiswi asal Papua baru saja lulus dan mendapatkan predikat magna cum laude di Corban University, Oregon, Amerika Serikat. Dia adalah Sherina Fernanda Msen, mahasiswi jurusan akuntansi, kepemimpinan dan manajemen. Nggak cuma itu, ia bahkan dianugerahi gelar “Top Accounting Student” oleh Oregon Society of Certified Public Accountants OSCPA.
“Saya tidak sangka lulus dengan magna cum laude. Saya memang punya passion pada numbers (angka), matematika, dan problem solving karena itu memilih akuntansi dan manajemen. Tapi tidak sangka dapat predikat terbaik. Saya awalnya memilih jurusan ini karena akuntansi dan manajemen mempunyai peluang besar dalam karier. Setiap perusahaan membutuhkan sistem keuangan yang baik kan,” ungkap Sherina.
Sherina memang berbeda dari mahasiswa pada umumnya. Disaat orang lain memilih untuk bersenang-senang, ia mengisi kesehariannya untuk berkerja part-time sebagai guru tutor pribadi untuk mahasiswa lain yang membutuhkan bimbingan tambahan.
“Tapi saya selalu libur pada hari Sabtu agar saya bisa mendekatkan diri kepada Tuhan, bisa tetap membaca Alkitab, dan baru kemudian bertemu teman-teman dan beristirahat. Bagaimana pun hidup kita harus balanced kan?” katanya.
Setelah lulus, ia juga mendapatkan tawaran beasiswa untuk melanjutkan strata dua dalam bidang studinya oleh tiga kampus bergengsi lain di Amerika Serikat. Kendati demikian, ia masih belum memutuskan apa yang akan dilakukan untuk kedepannya.
“Saya pribadi malah ingin pulang ke Papua. Saya rindu Papua. Memang benar seperti kata Bapak Gubernur bahwa anak-anak Papua bisa mengharumkan nama Papua dan Indonesia di mana pun juga, tidak perlu harus dari Papua. Dengan kita bekerja dan berprestasi di tempat lain, kita bisa bantu Papua dan Indonesia dari tempat itu,” katanya.
Congratulations, Sherina! Nggak hanya Sherina, kalian juga bisa membanggakan bangsa dan tanah kelahiran kalian melalui beragam prestasi selama kalian nggak berhenti bermimpi. Dan yang terpenting, seperti kata Sherina, libatkan Tuhan dalam setiap hal yang kamu lakukan. Cheers!
(YS)
Cover: papuatoday.com

Reactions

3
0
0
0
0
1
Already reacted for this post.

Reactions

3
1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *