Image and video hosting by TinyPic

Sering Diremehkan, Hal-hal Kecil Ini Justru Memicu Jerawat

Please log in or register to like posts.
News
Jerawat memang menjadi hal yang nggak asyik buat penampilan kita. Apalagi, sudah mencuci muka teratur dan melakukan perawatan ini itu, tapi jerawat kita kok nggak hilang-hilang. Hal yang kecil namun sering kamu remehkan ini bisa jadi jawaban kenapa kamu jerawatan terus menerus.
Bantal
Coba bayangkan, sisa-sisa hair product yang kamu pakai, sel kulit mati, dan debu-debu dalam kamar, semua menempel di bantal kamu. Kemudian, bakteri ini menempel di pipi kamu. Euhh… Sangat disarankan untuk mengganti sarung bantalmu sesering mungkin, ya.
Handuk
Sama kayak bantal, handuk juga punya banyak kuman yang menempel, entah dari hair product atau body product. Akan lebih baik lagi kalau kamu pisahkan antara handuk badan dengan handuk wajah.
Handphone
What? Nah ini nih, salah satu sumber terbesar kenapa wajah kamu jerawatan. Biasanya nih, setelah kamu dari toilet, atau pegang gorengan, dan melakukan kegiatan kotor lainnya, dengan cueknya kamu memegang handphone. Dengan cepat kamu update “Abis dari WC nih!”. Kebayang nggak tuh minyak-minyak dari tanganmu, menempel ke layar hp, kemudian langsung nempek ke pipi pas lagi teleponan sama si doi. Ew!
Menggunakan skin care yang nggak tepat
Terkadang produk skin care cewek lebih murah daripada cowok. Tapi bisa jadi karena hal ini kamu jadi berjerawat. Karena jenis kulit cewek dan cowok itu berbeda. Walaupun sama-sama sabun cuci muka, kandungan bahannya berbeda antara skin care cewek dan cowok. Jadi hati-hati untuk kamu yang kulitnya sensitif, ya.
Kertas minyak atau blotting paper
“Lah, pake kertas minyak kan supaya muka nggak berminyak dan berjerawat. Kok malah bikin jerawatan?”
Bisa aja lho, karena beberapa kertas minyak memiliki kandungan yang kurang cocok sama orang yang kulitnya sensitif. Alhasil, saat keseringan pakai kertas minyak malah bikin kamu makin jerawatan.
Itulah beberapa penyebab sepele yang bisa jadi pemicu wajah berjerawat. Masih banyak sih penyebabnya, tapi setidaknya kebiasaan-kebiasaan yang mungkin belum kamu pikirkan ini bisa mengurangi potensi wajahmu berjerawat.
(YS)
Cover: verywellhealth.com
Image and video hosting by TinyPic

Reactions

8
1
0
0
0
1
Already reacted for this post.

Reactions

8
1
1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *