Sempat Viral, Garuda Indonesia Akhirnya Mencabut Gugatan untuk Rius Vernandes

Please log in or register to like posts.
News
Serikat Pekerja PT. Garuda Indonesia resmi mencabut laporan kepolisian kepada YouTuber Rius Vernandes. Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara menyebutkan, pihaknya juga tidak akan menuntut apapun terhadap YouTuber tersebut.
Bahkan Ari mengundang Rius dan pasangannya untuk mengunjungi tempat pelatihan Garuda Indonesia dan melakukan review terhadap fasilitas tersebut, seperti fasilitas training cabin crew catering.
Di sisi lain, Rius menyambut baik penyelesaian kekeluargaan yang dilakukan oleh Garuda Indonesia. Selain itu ia juga telah memaafkan perusahaan penerbangan ini. “Saya akan terbang pakai Garuda lagi,” jelasnya.
Drama antara Rius dengan perusahaan penerbangan Indonesia ini bermula pada saat Rius dan tunangannya sedang berada dalam kelas bisnis pesawat Garuda jurusan Melbourne-Denpasar-Jakarta. Kala itu ia mengkritik Garuda Indonesia karena awak kabin memberikan menu dalam pesawat dengan tulisan tangan. Sebagai kritikus layanan penerbangan, Rius mengunggah menu tulisan tangan tersebut dalam Instagram Story miliknya. Postingan ini pun viral dan menjadi perbincangan hangat dalam media sosial.
Nggak membutuhkan waktu lama, Rius bersama tunangannya mendapatkan surat panggilan dari pihak Kepolisian untuk diperiksa terkait kasus ini. Nggak cuma warga Indonesia, para calon penumpang di berbagai negara melayangkan boikot untuk membatalkan penerbangannya bersama Garuda Indonesia jika laporan terhadap Rius dan tunangannya tidak dicabut.
Well… syukurlah masalah ini bisa terselesaikan dengan damai. Semoga kejadian ini nggak membuat Rius berhenti memberikan penilaian jujur terhadap semua layanan penerbangan, ya!
(YS/ERN)
Cover: tribunnews.com

Reactions

0
0
1
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *