Sekolah Hingga Hotel Ambruk, Bali Diguncang Gempa Sekuat 6 Magnitudo

Please log in or register to like posts.
News
Mohon maaf, kamu harus kembali mendengar kabar duka. Gempa sekuat 6 magnitudo mengguncang Bali pada Selasa (16/7/2019) pukul 07.18 WIB. Menurut keterangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali hingga pukul 09.15, sejumlah bangunan seperti sekolah hotel dan minimarket mengalami kerusakan pasca gempa.
Update sampai pukul 09.15 WITA, yang terkena dampak SD Neferi 1 Ungasan, Kantor Camat Kuta, SD 11 Jimaran, Gapura ITDC, Hotel Mercure Nusa Dua, dan Alfamart di Jalan Bali Cliff No 48 Ungasan, Kuta Selatan,” jelas Kepala BPBD Bali I Made Retin.
Source: wartakota.tribunnews.com
Menurutnya, laporan ini akan terus berkembang. Namun untuk mendapat data lengkap, tim BPBD akan turun langsung ke lapangan untuk melakukan pengkajian. Hingga artikel ini ditulis, belum ada data mengenai korban luka atau pun korban meninggal akibat gempa Bali hari ini.
Nggak cuma Bali, guncangan lempeng ini juga terasa hingga Jawa Timur. Di Kecamatan Blimbingsari, warga sempat berhamburan keluar ke jalan dan tanah lapang karena takut bangunan yang ditempatinya ambruk. Beberapa tempat ibadah seperti masjid dan rumah di Kabupaten Bayuwangi dilaporkan mengalami kerusakan. Syukurnya, kerusakan relatif nggak mengkhawatirkan.
Source: regional.kompas.com
Yuk, sama-sama berdoa untuk keselamatan mereka. Godspeed!
(YS/ERN)
Cover: thejakartapost.com

Reactions

0
0
0
0
1
0
Already reacted for this post.

Reactions

1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *