Sebelum Hati Terpotek, Ketahuilah 5 Problema Ini Sebelum Memulai Hubungan Cintamu Dengannya

Please log in or register to like posts.
News
Masalah hati siapa yang tahu. Terkadang rasa cinta bisa datang kepada siapapun, kapanpun, dan dimanapun. Dan tentunya semua orang pasti ingin memiliki hubungan percintaan yang mulus. Namun saling cinta saja nggak cukup untuk menjalin sebuah hubungan. Dan jika dipaksakan, pasti ada beberapa problema yang akan meretakkan hubunganmu sedikit demi sedikit. Sebelum hatimu terpotek, inilah 5 hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum memulai hubungan.
Source: time.com
Long distance relationship (LDR)
LDR atau hubungan jarak jauh memang memberikan tantangan yang cukup berat. Meski ada yang berhasil melewati masa sulit ini, nggak sedikit juga yang memutuskan untuk mengakhiri hubungannya, lho. Hubungan jarak jauh memang membutuhkan kepercayaan dan komitmen yang lebih. Bila nggak bisa saling menjaga hati satu sama lainnya, hubungan akan merasa jenuh dan masing-masing kalian akan merasa kesepian karena jarak yang terbentang.
Source: elitedaily.com
Perbedaan keyakinan yang dianut
Perbedaan keyakinan adalah tembok kokoh yang menghadang dalam sebuah hubungan. Nggak bisa dipungkiri, setiap agama memiliki nilai dan kewajiban yang berbeda. Memang sih harus menerima perbedaan pasangan, namun jika prinsip dan visinya saja sudah berbeda, kalian akan kesulitan dalam membangun rumah tangga, bagaimana prinsip dan norma yang harus diajarkan kepada anak-anakmu kelak, bagaimana harus bertindak saat menghadapi masalah keluarga, dan lain sebagainya.
Source: lonerwolf.com
Memiliki sifat posesif
Sifat posesif bisa terjadi karena adanya rasa kurang percaya terhadap pasangan. Banyak kasus yang menyedihkan dan bahkan mengerikan karena seseorang pernah berhubungan dengan orang posesif. Menurut pengalaman seseorang yang nggak ingin disebutkan namanya, hingga kini ia masih di-terror oleh mantannya meskipun sudah putus selama 2 tahun lebih. Bahkan bukan dirinya saja, terror ini juga dilakukan kepada pasangan barunya. Bayangkan, sang mantan sampai sengaja melamar dan bekerja di tempat dirinya saat ini bekerja, sambil terus mengirim pesan terror melalui DM media sosial dan pesan pribadi. Wih… mengerikan banget, ya. Nah… jika ingin tahu apakah calon pacarmu ini memiliki sifat posesif, caranya gampang. Jangan buru-buru pacaran sebelum kamu mengenalnya lebih jauh. Cinta itu nggak buta, asalkan kamu membuka pikiran sebelum membuka hatimu untuk orang lain.
Source: Shutterstock
Memiliki waktu kesibukan yang berbeda
Beberapa dari kita mungkin ada yang masih sekolah atau kuliah. Hal ini tentu membuat dirimu akan selalu sibuk dengan mengerjakan tugas dan lain-lain. Namun jika saat ini kamu atau calon pacarmu nggak bisa mengatur waktu dengan baik, maka kamu harus mempertimbangkan keputusanmu untuk menjadikan dirinya sebagai pasangan. Terlalu sibuk dan kurangnya intensitas untuk bertemu pasangan juga bisa menjadi penyebab hubungan kandas di tengah jalan. Boleh sih berpacaran, namun kamu dan dia harus mulai belajar mengatur waktu agar kamu bisa setidaknya berjumpa dengannya atau sekedar berkomunikasi dan menanyakan kabar.
Source: VideoHive
Tidak direstui orangtua
Restu orangtua adalah jembatan utama menuju jenjang yang lebih serius. Setiap orangtua mendambakan seseorang yang pantas dan mampu menemani anaknya kelak, namun bagaimana apabila calon pasanganmu nggak sesuai dengan ekspektasi orang tua? Permasalahan seperti ini harus diselesaikan secara kekeluargaan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
Itulah 5 hal yang perlu kamu pertimbangkan sebelum memulai hubungan percintaan. Namun kamu juga harus ingat, daripada mencari orang yang sempurna, lebih baik jadilah orang yang sempurna untuk calon pacarmu nanti. Semangat, ya!
(YS)
Cover: medium.com

Reactions

4
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

4

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *