SAY NO TO BULLY! (PART 1) – APA SIH BULLY?

Please log in or register to like posts.
News

Ketika sekolah, pernah gak sih kamu dibully? Atau, malah kamu yang jadi pelaku bully? Ya, bully adalah salah satu tindakan yang gak baik dilakukan, dan biasanya terjadi di dunia pendidikan. So, satu minggu ini, kita bakal bahas tentang bully. Are you ready gais? (Jangan lupa tonton dulu videonya ya gais…)

BULLY?

  1. Word kills!

Nah, bully sebenarnya bukan hanya perkataan saja. Tapi, kasus yang terbanyak dan paling berbahaya adalah dengan kata-kata. Kenapa? Karena, kata-kata tidak meninggalkan jejak yang bisa dilihat. Kata-kata meninggalkan jejak di dalam.

Dan, bahayanya, dalam kasus bully, pelaku seringkali lupa kalau kata-kata mereka bisa menyakiti. Nah, jadi untuk kamu yang jadi pelaku, yuk coba belajar bahwa kata-kata mu itu berbahaya loh. Jadi, hati-hati.

  1. Lingkungan yang tidak mendukung

Nah, salah satu alasan kenapa kasus bully sangat mudah terjadi adalah karena lingkungan tidak tegas terhadap hal ini. Apa sih maksudnya? Terkhusus di dunia pendidikan, biasanya pelaku bully tidak pernah diajari bahwa kata-kata mereka berbahaya, baik itu di rumah atau sekolah.

Selain itu, untuk korban, kurang ada lingkungan yang membuat mereka diterima dan positif membuat mereka semakin tertekan dengan keadaannya. So, yuk coba mulai belajar lihat sekitar kamu. Siapa tahu, ada teman kita yang tertekan karena menjadi korban bully.

Nah, kalau kamu adalah pelaku, atau korban bully, apa sih yang perlu kamu tahu? Yuk, stay tune terus setiap hari, agar kamu bisa menang terhadap bully.

Reactions

0
1
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *