SAY NO TO BULLY! (PART 2) – MENANG LAWAN BULLY!

Please log in or register to like posts.
News

Bullying menjadi salah satu masalah di generasi muda. Karena itu, sebagai generasi muda, kita harus berjuang melawan bullying. So, selama satu minggu ini, kita bakal bahas tentang bully.

Hari ini, kita akan bahas gimana sih caranya bisa menang dari bullying. So, are you ready gais? (Jangan lupa tonton dulu videonya ya gais…)

MENANG DARI BULLYING!

  1. Stay positive!

Cara pertama adalah dengan terus tanami pikiran kita dengan hal-hal yang positif. Kenapa? Karena pikiran positif yang kamu punya akan membuat kamu gak akan merespon apa yang pelaku bully katakan. Karena, pelaku senang jika korban merespon semua ejekannya. Jadi, daripada direspon, yuk  semua ejekannya. Jadi, daripada direspon, yuk stay positive!

  1. Speak Up!

Kalau kamu sudah mulai sedikit tidak nyaman dengan lingkungan yang bully kamu, kamu boleh banget untuk cerita. Mulailah untuk cerita dengan orang terdekat mu, seperti orang tua atau teman baik mu. Karena, kalau kamu gak speak up, kamu pun akan terus merasa kesal tanpa bisa sharing beban kamu. Jadi, yuk beranikan speak up!

     3. Have and Be a Support System!

Terakhir, yuk miliki lingkungan yang bisa dukung kamu. Karena, tanpa lingkungan yang mendukung, kamu akan semakin pusing loh. Nah, untuk kamu yang punya teman yang jadi korban bully, kamu bisa jadi support system mereka.

Terus dukung mereka, dalam segala keadaan, dan bela mereka ketika mereka dibully. Karena, mereka butuh orang-orang seperti itu loh. Jadi, yuk jadi berkat dengan terus dukung teman-teman mu berjuang melawan bully.

Nah, mau tahu gimana cerita dari beberapa korban bully yang sudah menang? Yuk, stay tune terus setiap hari, agar kamu bisa menang terhadap bully dan jadi anak muda yang berdampak bagi banyak orang.

Reactions

0
1
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *