Samsung Menunda Peluncuran Galaxy Fold Miliknya, Ada Apa, Ya?

Please log in or register to like posts.
News
Meski sudah mengklaim sebagai smartphone pertama dengan layar yang bisa dilipat dan siap disebarkan dalam pasar global per tanggal 26 April 2019, Samsung menunda peluncuran Galaxy Fold. Hal ini karena sejumlah jurnalis sekaligus kritikus teknologi memberikan review buruk mengenai pengalaman mereka menggunakan smartphone inovatif ini hanya beberapa hari setelah digunakan.
Mereka menyebutkan, hanya dalam beberapa hari layar lipat Samsung Galaxy Fold mengalami kerusakan parah seperti dead pixel serta blackscreen setelah pemakaian dan dilakukan beberapa kali ‘fold and flip’. Pihak Samsung menyebutkan akan menunda peluncuran smarphone lipat ini selama beberapa minggu, namun tidak disebutkan kapan tanggal pasti peluncurannya. Tujuannya untuk memberikan improvement agar kejadian seperti ini nggak terulang saat sudah dijual secara masif dan global.
Sejumlah review mengatakan, hal ini banyak terjadi karena Samsung tidak memberikan keterangan yang cukup baik kepada user. Menurut salah satu jurnalis Mark Gurman dari Bloomberg, layar sentuh Galaxy Fold ini memiliki pelindung layar yang ia lepas saat mencoba gadget ini. Tapi ternyata, Samsung mengatakan kalau lembaran tersebut diciptakan bukan untuk dilepas. Nah, kalau ini berbeda dari masalah di atas. Menurut review lainnya dari jurnalis CNBC Steven Kovach, layar smartphone ini mengalami flickering, padahal pelindung layar sentuhnya tidak ia lepas.
Untuk kamu yang ingin memiliki smartphone yang bakal dijual dengan harga mulai dari Rp28,7 juta ini, kamu harus bersabar, ya. Daripada baru beli sudah mengalami kerusakan, itu sih nyesek banget, lho. Katanya sih salah satu solusi yang bakal Samsung ambil adalah memberikan keterangan lebih jelas kepada user mengenai lembar pelindung touchscreen smartphone ini yang nggak boleh dilepas. Tapi untuk masalah lainnya, biarkan tim pengembangan Samsung mengatasi hal ini dulu deh sebelum dijual.
(YS)
Cover: T3.com

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *