Riset: Berapa Banyak Konsumsi Kopi Maksimal Per Hari?

Please log in or register to like posts.
News
Mau pagi ceria, siang cerah, sore senja atau malam santai, nggak ada yang bisa mengalahkan kenikmatan secangkir  kopi panas atau ice latte di tenggorokan. Apalagi di Indonesia ini, kita sudah diperbekali dengan jenis-jenis kopi kualitas top Dunia. Tapi pernah nggak sih berpikir, berapa jumlah konsumsi kopi yang aman dikonsumsi per hari? Berdasarkan penelitian University of South Australia, kamu harus berhenti ngopi setelah cangkir kelima.
Dilansir dari penelitian tersebut, meminum 6 cangkir kopi atau lebih dapat meningkatkan risiko penyakit jantung hingga 22 persen. Hal ini bisa terjadi karena kafein yang terkandung dalam kopi dapat menyebabkan tekanan darah semakin tinggi, sehingga ini juga bisa berujung pada penyakit jantung.
“Untuk menjaga jantung dan tekanan darah tetap sehat, setiap orang harus membatasi konsumsi kopi mereka kurang dari enam cangkir setiap hari,” jelas Elina Hyppönen, salah satu peneliti.
Jika saat ini kamu mengaku sebagai pecandu kopi dan nggak bisa lepas darinya barang sehari, yuk mulai kurangi jumlah cangkirnya agar hidup kamu jadi lebih sehat!
(YS)
Cover: entrepreneur.com

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *