#RELATIONSHIP PART 5 – GIMANA SIH BANGUN HUBUNGAN YANG BAIK???

Please log in or register to like posts.
News

Shalom gais..

Udah hari terakhir nih kita bahas #RELAtionship. Masih semangat kan pastinya?

Nah, setelah kita udah bahas apa itu toxic relationship? Sekarang, kamu pasti pengen tau dong gimana caranya punya hubungan yang gak toxic? Yuk, kita belajar bareng (Tonton video ini sebelumnya ya gais…)

HUBUNGAN YANG BAIK

Hubungan yang baik tuh yang kayak gimana sih? Simpelnya, hubungan tersebut membawa kedua orang semakin dekat dengan Tuhan. Terus, gimana sih punya hubungan yang membuat kita semakin dekat dengan Tuhan?

  1. Kenali dengan baik pasangan mu

Bangunlah hubungan dengan seseorang yang kamu kenal dengan baik. Karena, ketika kamu berhubungan dengan orang yang hanya bermodalkan fisik atau materi, tapi tidak mengenal pribadinya dengan baik, kamu malah bisa berakhir dengan toxic relationship karena tidak tahu karakter pasangan mu seperti apa.

Terus, gimana caranya supaya bisa mengenal karakternya? Perbanyak komunikasi dan mengenal dia. Komunikasi akan memudahkan kamu untuk mengenal pasangan mu. Apa yang jadi kesukaannya, kekurangan, kelebihan, itu bisa kamu ketahui ketika kamu sering berkomunikasi dengannya.

  1. Cari kegiatan yang positif bersama

Jangan lupa juga, biasakan dirimu melakukan kegiatan yang positif bersama. Seperti, belajar bersama, baca alkitab bersama, doa bersama. Percaya deh, setiap kegiatan positif yang kamu lakukan bersama akan membuat kamu dan pasangan mu bisa semakin positif dalam berhubungan.

  1. Hubungannya berlandaskan Kristus

Apa sih maksudnya hubungan berlandaskan Kristus? Artinya, kalian berdua fokus untuk melakukan apa yang Tuhan kita lakukan. Belajar untuk setia, saling mengasihi, bukan hanya kepada pasangan, tetapi keluarga, belajar untuk saling menerima kekurangan, dan lainnya.

Wah, keren banget ya punya hubungan yang membuat kita semakin dekat dengan Kristus. Tentunya, kamu juga mau dong. So, dari lima hari #RELAtionship, yang mana nih yang paling berkesan buat kamu?

Reactions

5
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

5

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *