#RELATIONSHIP PART 4 – APA ITU TOXIC RELATIONSHIP?? (PART 2)

Please log in or register to like posts.
News

Shalom gais..

Udah hari keempat nih kita bahas #RELAtionship. Tetep semangat kan? Pastinya dong!

Nah, hari ini yuk kita lanjutin bahas tentang Toxic Relationship.  Apa aja tindakan yang bisa membuat hubungan kamu jadi toxic. (Tonton video ini sebelumnya ya gais…)

TOXIC RELATIONSHIP PART II

  1. Posesif Tingkat Tinggi

Apa sih ciri-ciri pasangan yang posesif tingkat tinggi? Dia bukan hanya melarang kamu melakukan sesuatu yang gak dia suka, tapi mengatur hidup kamu dan keputusan hidup kamu. Intinya, hanya dia yang boleh ada dalam hidup kamu.

  1. Kata-kata kasar

Kata-kata memang simpel, tapi itu bisa membunuh orang secara mental. Karena itu, hati-hati dengan setiap perkataan yang kamu keluarkan ke pasangan mu. Jika pasangan mu tipikal orang yang suka menghina dan meremehkan kamu, mungkin hubungan kalian sedang toxic.

Emang sih, awalnya serasa biasa saja, tapi percaya deh kata-kata negatif itu nanti akan kamu terima jadi identitas kamu. Apalagi, kalau yang ngomong pacar mu. Contoh, setiap kamu lupa sesuatu, pacar kamu suka bilang kamu lemot. Secara gak sadar, kamu bisa loh jadi orang lemot di depan orang banyak. Jadi, coba deh cek kata-kata yang keluar dalam hubungan kamu.

  1. Mudah marah

Nah, ini sifat yang paling bahaya dalam toxic relationship. Punya pasangan yang mudah marah akan membuat cinta yang indah jadi seakan di neraka. Salah dikit, dia marah. Lupa dikit, dia teriakin kamu. Bahkan, ketika kamu gak sesuai apa yang dia mau, bisa aja dia melakukan kekerasan fisik kepadamu.

Kalau hubungan kamu seperti tiga contoh di atas, berarti hubungan kamu udah toxic banget dan alangkah baiknya jika kalian udahin. Karena, akan kasihan di kamu dan di dianya juga. Kalau susah untuk udahan, yuk mulai berdoa sama Tuhan, biar Tuhan yang mampukan kamu.

Percaya deh, kamu pasti bisa!

 

Besok, kita akan bahas tentang gimana sih cara bangun hubungan yang benar. So, stay tune ya…

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *