#RELATIONSHIP PART 1 – KUNCI PENTING BANGUN HUBUNGAN

Please log in or register to like posts.
News

Shalom gais..

Banyak yang bilang kalo masa remaja adalah masa yang seru banget. Bisa lakuin banyak hal yang gokil, punya teman yang seru-seru, dan masa cinta monyet, atau pacaran ala remaja.

Nah, selama satu minggu ini, yuk kita bahas tentang #Relationship. Kira-kira, dalam masa remaja kamu, apa aja sih yang harus kamu butuhkan sebelum kamu mulai “pacaran” (Tonton video ini sebelumnya ya gais…)

 

KUNCI PENTING DALAM PACARAN

  1. SAMA-SAMA BAWA PENGARUH POSITIF

Gais, rasa suka dengan lawan jenis itu adalah hal yang normal. Tapi, satu hal yang perlu kamu tahu, bahwa pacaran gak hanya berbicara tentang “sama-sama suka” saja. Kita harus sama-sama sadar bahwa pacaran remaja Kristen harus “sama-sama” saling bawa pengaruh positif dan mendekatkan kita dengan Tuhan.

  1. JUJUR DALAM BERKOMUNIKASI

Komunikasi adalah kunci sebuah hubungan. Hubungan yang tidak baik pasti karena komunikasi yang tidak baik. Terus, gimana caranya? Belajar jujur dalam berkomunikasi. Gaada orang yang suka diboongin, termasuk pacar kita. So, yuk belajar untuk jujur dan jangan menutupi ketika kamu punya masalah.

  1. KETIKA KESAL, BELAJAR SELESAIKAN DENGAN BAIK

Nah, buat kamu yang ketika masih pdkt aja, udah suka marah-marah, yuk belajar untuk tenang. Inget, gaada masalah yang bisa selesai kalau kita gak tenang. So, belajar tenang, jangan suka menuduh pasangan kamu, dan miliki pikiran yang tenang ketika kamu

  1. MILIKI “LINGKUNGAN YANG TEPAT”

Jangan lupa, miliki support system yang kuat dan tepat. Kamu gabisa sendiri, bahkan ketika bangun hubungan dengan lawan jenis. Jadi, kamu butuh kakak-kakak rohani, atau teman-teman kamu, untuk bisa support, kasih masukan, dan bantu kamu dalam membangun hubungan.

Ternyata, hal tersebut penting banget loh untuk dimiliki ketika berhubungan. Nah, sekarang, apa lagi yang mau kamu bahas dalam tema #RELATIONSHIP ini?? Yuk, comment dibawah…

Reactions

0
0
1
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *