Image and video hosting by TinyPic

Quotes Perempuan Inspirasional Ini Berhasil Mengubah Dunia

Please log in or register to like posts.
News
Tidak sedikit perempuan yang memilih untuk menempuh karier sebagai profesional, mulai dari karyawan di perkantoran, dosen, pembalap, atlet dan lain sebagainya. Semua kebebasan yang dimiliki perempuan saat ini nggak lepas dari perjuangan para perempuan di zaman dulu yang selalu dianggap lemah, tidak pantas untuk mendapatkan pendidikan dan harus berlindung di bawah ketiak laki-laki.
Nah, beberapa kutipan inspirasional dari para perempuan ini nyatanya bisa mengubah perspektif dunia terhadap perempuan.

 

Source: adweek.com
“I thought it would set us back 50 years if I didn’t win that match. It would ruin the women’s tour and affect all women’s self esteem.” – Billie Jean King
Pada tahun 1973, terdapat kebijakan yang sangat memberatkan atlet tenis perempuan di Amerika Serikat. Saat itu, Federasi Tenis AS memberikan total hadiah yang berbeda antara turnamen laki-laki dan perempuan. Bahkan hadiah turnamen perempuan hanya seperdelapan dari turnamen laki-laki, meskipun kedua turnamen tersebut memiliki harga dan jumlah penjualan tiket yang sama. Melihat hal tersebut, legenda tenis AS dan pemenang 20 gelar Wimbledon Billie Jean King nggak tinggal diam. Untuk menuntut kesetaraan gender, terjadilah pertandingan antara dirinya dengan Bobby Riggs, petenis laki-laki yang merendahkan seluruh petenis perempuan saat itu. Namun, Jean berhasil mengalahkan Riggs dalam “The Battle of the sexes” dan memenangkan hadiah 100.000 USD. Setelah itu, petenis perempuan nggak dipandang sebelah mata lagi di mata Dunia.

 

Source: awardscircuit.com
“If there’s specific resistance to women making movies, I just choose to ignore that as an obstacle for two reasons: I can’t change my gender, and I refuse to stop making movies.” – Kathryn Bigelow
Kathryn Bigelow adalah seorang sutradara AS perempuan pertama yang memenangkan academy award untuk film perang yang ia kerjakan, The Hurt Locker.

 

Source: Newshub
“Please know that I am aware of the hazards. I want to do it because I want to do it. Women must try to do things as men have tried. When they fail, their failure must be a challenge to others.” – Amelia Earhart
Mencetak sejarah, Amelia Earhart adalah perempuan pertama yang terbang melintasi Atlantik sendirian di tahun 1932. Nggak cuma itu, ia juga jadi pilot perempuan pertama yang terbang sendirian dari Hawaii ke California pada 1935. Setelah dua keberhasilan tersebut, ia ingin menaklukan dunia dengan pesawatnya pada 1937. Namun sayangnya, keberadaannya lenyap tanpa jejak dalam perjalanan. Hingga sekarang, apa yang terjadi pada Amelia Earhart dan pesawatnya masih menjadi misteri yang tak terpecahkan.

 

Source: ThoughtCo
“I knew someone had to take the first step and I made up my mind not to move.” – Rosa Parks
Dikenal sebagai “ibu negara hak-hak sipil”, Rosa Parks, wanita keturunan Afrika-Amerika ini adalah pelopor hak-hak sipil di Alabama yang dipisahkan secara ras pada 1950-an. Pada tahun 1955, dia menolak untuk memberikan kursinya kepada seorang penumpang berkulit putih di sebuah bus di Montgomery, Alabama. Eits, sebelum kamu mengatakan kalau ia bertindak nggak sopan, kamu harus tahu hal ini. Pada saat itu, ras kulit hitam dianggap sebagai ras yang lebih rendah dari ras kulit putih. Akibatnya, seluruh tempat publik memberikan tempat khusus untuk masing-masing ras. Bahkan ras kulit putih nggak ingin melayani orang kulit hitam. Kembali ke tindakannya, hal ini memicu Boikot Bus Montgomery yang melumpuhkan sistem transportasi umum ibukota negara bagian pada saat itu. Akhirnya, pemerintah Amerika Serikat mencabut seluruh peraturan separasi rasial.
Pada dasarnya, perempuan ataupun laki-laki masing-masing saling membutuhkan. Ingat, kesuksesanmu nggak bisa dibatasi oleh ras, suku, agama dan gender. So, yuk berjuang untuk saling menghargai sesama!
(YS)
Cover: Fedhealth
Image and video hosting by TinyPic

Reactions

2
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

2

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *