Punya Passion di Dunia Kecantikan? Ini 6 Pilihan Karier untuk Kamu

Please log in or register to like posts.
News
Di zaman yang semakin modern, banyak sekali industri-industri baru yang nggak terpikirkan pada satu atau dua dekade lalu. Adalah industri kecantikan, salah satu industri yang saat ini sudah sangat populer dan cukup diminati oleh banyak orang. Bagi kamu yang memang memiliki passion dan ingin berkarier di industri kecantikan, berikut merupakan beberapa pilihan karier yang bisa kamu tekuni.
Source: popbela.com
Beauty vlogger
Beauty vlogger dapat menjadi salah satu pekerjaan yang cocok untuk kamu yang suka tampil di depan kamera. Kamu bisa melakukan tutorial atau review beberapa produk makeup dan mengunggahnya di media sosial. Meski menyenangkan, menjadi seorang beauty vlogger tidak semudah yang dibayangkan. Selain harus memahami prinsip dasar pengambilan video, kamu juga harus dituntut untuk mampu mengemas konten secara apik dan juga menarik.
Source: bp-guide.jp
Beauty writer
Beauty writer biasanya bekerja di suatu perusahaan media. Namun, nggak menutup kemungkinan juga jika kamu ingin menjadi penulis lepas seperti blog atau wordpress milikmu sendiri. Kamu dituntut untuk mengemas artikel kecantikan secara informatif dengan tata bahasa yang baik dan mudah dipahami oleh pembaca.
Source: ici.net.au
Makeup artist
Makeup artist (MUA) sangat banyak dibutuhkan saat ini. Selain untuk acara penting seperti wedding atau sweet seventeen, kamu juga bisa menjadi MUA pertunjukan teater atau perfilman. Pekerjaan ini akan menantang karena seorang MUA dituntut untuk selalu up to date dengan tren terkini serta harus memiliki kepekaan dan ketelitian ketika sedang merias kliennya.
Source: colored-canvas.com
Beautypreneur
Mengingat makeup dan produk kecantikan sudah menjadi kebutuhan yang cukup penting untuk perempuan, kamu bisa mencoba menyalurkan ide dan keinginanmu untuk membuat brand kecantikanmu sendiri. Tantangannya, kamu harus bersaing dengan brand-brand kecantikan yang sudah menemukan pangsa pasarnya. Selain itu, kamu harus memiliki pengetahuan dalam dunia bisnis. Karena membangun usaha membutuhkan modal yang cukup besar.
Source: fashionmagazine.com
Dokter kecantikan
Dokter kecantikan atau dokter estetika adalah seorang dokter yang bertugas dan bertanggung jawab dalam menangani masalah seputar kecantikan. Kamu akan memberikan konsultasi dan memberikan tindakan untuk memperbaiki penampilan fisik pada asien, sesuai dengan keahlian yang dimilikinya. Untuk menjadi dokter kecantikan, kamu harus menjalani pendidikan formal sebagai dokter umum. Setelahnya, kamu harus mengikuti berbagai pelatihan khuus bersertifikasi resmi oleh lembaga kecantikan, seperti Lembaga Estetika Medik dan Kosmetologi Indonesia (LEMKI).
Source: fashionmagazine.com
Hair stylist
Biasanya hair stylist bekerja di salon-salon kecantikan. Mereka dituntut untuk menata rambut, menggunting rambut, hair coloring, dan beberapa hal lainnya. Jika kamu berminat menjadi seorang hair sylist andal, kamu bisa belajar dalam akademi hair salon atau belajar autodidak. Yang terpenting, kamu harus memiliki presisi yang tepat dalam menggunting rambut klienmu.
Itulah beberapa pilihan karier yang bisa kamu lakoni jika kamu memang memiliki passion di dalam dunia kecantikan. Bagaimana? Mana yang ingin kamu jadikan sebagai kariermu di masa depan?
(YS)
Cover: Indonesiainside.id

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *