Punya Jiwa Petualang? Beberapa Pekerjaan Ini Cocok Untuk Kamu!

Please log in or register to like posts.
News
Untuk beberapa orang, bertualang, mencari, dan mencoba hal baru adalah hal yang menyenangkan. Namun, bertualang ini kerap dianggap sebagai kegiatan yang menghabiskan uang dan menghabiskan waktu. Hmm, apa benar seperti itu?
Meski terkesan santai, jiwa bertualang ini ternyata juga bisa memberikan profit dan menghidupi kehidupanmu, lho. Nah, berikut ini ada beberapa profesi yang cocok banget untuk kamu yang suka dengan petualangan. Penghasilannya nggak kalah dengan kamu yang bekerja sebagai karyawan kantoran, nih!
Tour’s guide
Profesi ini mungkin sudah banyak yang menggelutinya, dari usia muda sampai lanjut usia. Profesi ini sangat menyenangkan untuk kamu yang suka bertualang. Dengan menjadi tour’s guide atau pemandu wisata, kamu bisa pergi ke daerah manapun dan dibayar. Bahkan kamu bisa mendapatkan uang tip yang jumlahnya cukup besar dari orang-orang yang kamu pandu. Tentunya, kamu harus bisa macam-macam bahasa, terutama bahasa Inggris. Selain itu, kamu juga harus fasih berbicara dan bercerita di balik setiap daerah yang kamu kunjungi kepada orang yang kamu pandu. Semakin banyak bahasa yang kamu kuasai, semakin banyak juga kesempatanmu untuk pergi kemanapun kamu mau tanpa mengeluarkan biaya sama sekali.
Travel blogger
Jika kamu memiliki hobi bertualang dan lebih memilih menulis atau berbicara di depan kamera, travel blogger adalah salah satu pekerjaan yang cocok untukmu. Kamu bisa merekam lewat tulisan atau audio serta visual yang menarik saat kamu berpergian. Saat kamu sudah konsisten dengan konten-konten yang informatif dan menarik, namamu sudah dipercaya sebagai travel blogger berkualitas. Dengan sendirinya, banyak tawaran-tawaran untuk me-review tempat penginapan atau tempat wisata dengan bayaran yang cukup menjanjikan. Bahkan, nggak sedikit perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata (ataupun bukan) nggak takut menjadi sponsormu saat kamu berpergian.
Tim SAR
Untuk pekerjaan ini, jiwa petualang saja nggak cukup. Diperlukan rasa kemanusiaan (jika perlu juga rasa kehewanan) untuk mendedikasikan dirimu dalam pekerjaan mulia ini. Tim SAR (Search and Rescue) adalah satuan unit khusus yang dipersiapkan untuk mencari dan menyelamatkan orang maupun binatang yang sedang dalam bahaya. Meskipun risiko pekerjaan ini sangat tinggi, kepuasan dalam menyelamatkan orang lain akan mambuat hidupmu jauh lebih berarti. Selain gaji pokok, anggota tim SAR juga mendapatkan banyak tunjangan dari pemerintah setiap bulannya.
Reporter
Jadi reporter adalah salah satu pekerjaan mulia, menantang, sekaligus menyenangkan. Tugas reporter adalah menayangkan berita secara langsung dari tempat ia mendapatkan informasi. Bisa dibayangkan, betapa terhormatnya kamu sebagai orang yang pertama mendapatkan informasi tentang sebuah peristiwa atau kejadian. Hmm, kok kedengaranannya seperti si tukang gossip yang siap membeberkan rahasia orang lain ke semua orang ya, hehehe. Anyway, kamu bisa bertualang mengupas misteri untuk mengedukasi orang banyak, seru kan?
Itulah beberapa informasi menarik tentang beberapa profesi yang cocok banget untuk kamu yang hobinya berpetualang. Ada yang sesuai dengan impianmu, atau terinspirasi mau jadi apa di masa depanmu? Langsung tulis di kolom komentar, ya!
(YS)
Cover:

Reactions

2
1
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

2
1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *