Protes Mati Listrik, Faktanya Udara di Jakarta Berangsur Membaik!

Please log in or register to like posts.
News
Superyouth, beberapa hari ini area Jakarta dan sebagian Jawa mengalami pemadaman listrik dengan durasi cukup lama. Bahkan, hal ini menjadi perhatian khusus Presiden Joko Widodo karena berdasarkan data yang didapatkan dari Direktur Pengadaan Strategis II PT PLN, Djoko Raharjo Abumanan, PLN mengalami kerugian minimal sebesar 90 milyar rupiah.
Tapi, akan selalu ada hikmah yang bisa diambil dari setiap kejadian yang tidak mengenakkan. Dua hari sejak kejadian mati listrik pada Minggu (04/08/2019), banyak netizen yang mengunggah bahwa tingkat polusi, khususnya di Jakarta, menurun drastis. Jika dilihat dari laman AirVisual.com pada Senin jam 07.00 WIB, skor polusi di Jakarta berada pada skor 79 dengan status moderat.
Namun, sejak listrik kembali dalam keadaan normal pada  Selasa (06/08/2019) skor udara mengalami perbedaan yang cukup signifikan, lho. Pada hari Senin (08/08/2019), skor polusi Jakarta pada jam 09.00 WIB berada pada angka 106 dengan status unhealthy for sensitive groups. Sedangkan, pada hari Selasa di jam yang sama Jakarta kembali pada skor 144. Dari sini dapat kita simpulkan kalau padamnya listrik se-JABODETABEK dan sebagian Jawa dapat membawa kebaikan untuk banyak orang. Terutama, untuk mereka yang merindukan udara segar di tengah padatnya Jakarta.
Nggak hanya pujian terhadap udara yang lebih baik serta suhu udara yang lebih sejuk, lho. Di tengah protes akan listrik yang naik turun, banyak netizen yang bersyukur karena mereka bisa menikmati gelapnya Jakarta bersama keluarga. Seperti yang diunggah oleh @joemorokuhi yang mengatakan bahwa dirinya jadi bisa menikmati quality time bersama keluarga tanpa gadget.
Jadi, apakah kita harus menunggu mati listrik dulu untuk bisa menikmati udara yang sehat? Apakah kita harus menunggu mati listrik dulu baru bisa menyediakan waktu bersama keluarga?
(ERN/ERN)
Cover: teras.id

Reactions

0
1
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *