Perlu Dipikirkan, Ini 5 Tipe Pasangan yang Nggak Worth It untuk Dipertahankan

Please log in or register to like posts.
News

Dalam menjalani hubungan asmara, pasti ada gejolak-gejolak yang mampu menggoyahkan kisahmu dengannya. Tapi, yang namanya demi cinta semua pasti diusahakan, dong. Nah, yang jadi masalah, terkadang kita mengatasnamakan cinta untuk menoleransi beberapa perilaku pacar yang di luar batas wajar.

Kasih memang menutupi kesalahan, namun cinta juga tidak boleh jadi alasan untuk berperilaku bodoh. Ini lima tipe pasangan yang nggak worth it untuk dipertahankan.

 

Terlalu dominan dan membuatmu nggak nyaman

Pasangan memang memiliki posisi spesial diantara orang-orang di sekelilingmu. Tapi, beberapa pasangan justru ingin ditempatkan sebagai prioritas satu-satunya dalam hidupmu. Mungkin untuk kamu yang pasif, ia terlihat menjadi pelengkap yang baik untukmu. Tetapi, sikap pasangan yang terlalu mendominasi dan nggak mau mendengarkanmu cenderung akan selalu membuatnya merasa paling benar dan mengatur hidupmu. Jika dilanjutkan ke jenjang yang lebih serius, suatu saat kamu mungkin akan muak dan berusaha untuk bebas dari kekangan dirinya. Sebelum terlambat, pikirkan kembali apakah dia benar-benar orang yang paling sepadan untukmu.

 

Suka mendramatisir masalah

Pasangan seperti ini akan terus membuat segala hal menjadi masalah besar. Dan pastinya, kamu akan terus disalahkan dalam segala hal. Ia tentu memiliki sikap egois dan nggak akan mau mengoreksi dirinya, karena ia menganggap semua akar permasalahan adalah kamu.

 

Suka kabur dari masalah

Setiap masalah dalam sebuah hubungan harus diselesaikan bersama. Namun, untuk pasangan tipe ini mereka memilih untuk menghilang, menggantungkan masalah, dan tiba-tiba kembali seperti nggak ada masalah. Ciri-ciri pasangan seperti ini adalah orang yang nggak bertanggung jawab. Selain itu, ini menandakan kalau ia bukanlah orang yang bisa menjaga komitmen dengan baik. Coba pikirkan kembali, dalam pacaran saja ia nggak bertanggung jawab, apalagi kedepannya?

 

Berbicara kasar kepadamu

Berbeda dengan bercanda, berbicara kasar yang dimaksud adalah saat kalian dalam kondisi serius dan mengalami masalah dalam hubungan tersebut. Selain nggak dewasa, hal ini bisa mengindikasikan bahwa mereka nggak bisa mengontrol emosinya dengan baik. Daripada dipertahankan dan menghancurkan harga dirimu secara perlahan, pikirkan dengan matang untuk putus dengannya.

 

Melakukan kekerasan fisik

Kenyataannya, pasangan seperti ini masih ada sampai sekarang. Nggak kenal pria atau wanita, pasangan seperti ini pantas kamu putusin. Kedepannya, dia nggak akan memperlakukanmu sebagai pasangan yang selayaknya membutuhkan kasih sayang dan sentuhan lembut dari pasangannya. Selama ia nggak berusaha untuk memperbaiki kecacatan perilaku tersebut, nggak ada yang perlu dipertahankan dari pasangan macam ini.

Itulah beberapa sikap pasangan yang menandakan ia bukan yang terbaik untukmu. Lebih berhati-hati ya jika mau memilih pasangan.

(YS/ERN)

Cover: shutterstock.com

Reactions

1
1
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

1
1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *