Image and video hosting by TinyPic

Peringati Imlek, Apple Buat Short Movie Gunakan Smartphone iPhone XS

Please log in or register to like posts.
News
Dalam memperingati Chinese New Year atau Tahun Baru Imlek, Apple merilis film pendek yang direkam menggunakan iPhone XS. Iya, semuanya pakai hape, Cuyy!
Film yang berjudul Bucket yang disutradarai oleh Jia Zhangke asal Cina ini menceritakan tentang seorang anak rantauan yang pulang membawa ember, oleh-oleh yang diberikan oleh ibunya dari kampung halamannya. Ia harus jalan kaki, naik motor, bus, dan bahkan kapal feri untuk menuju kota tempat ia merantau. Digambarkan, betapa jauhnya kampung halamannya dengan kota dimana ia menetap. Lewat ekspresi yang digambarkan, anak rantauan ini sangat risih karena susahnya membawa ember ibunya. Namun ternyata, isi dari ember tersebut ternyata memiliki sangat berharga dan nggak ternilai untuknya.
Budaya ini memang sangat melekat untuk penduduk Cina. Setiap hari raya Imlek, biasanya mereka akan pulang ke rumah orang tuanya untuk merayakan tahun baru bersama. Setelah liburan panjang telah usai, mereka akan kembali ke tempat tinggalnya masing-masing untuk kembali mencari nafkah. Biasanya, mereka membawa oleh-oleh berupa makanan agar setidaknya selama seminggu mereka masih bisa merasakan makanan kampung halamannya.
Di sisi lain, film pendek ini membuktikan, dengan menggunakan smartphone pun kamu juga bisa membuat film yang keren (Walaupun mereka menggunakan iPhone XS yang harganya selangit). Anyway, sudah saatnya kamu untuk berkarya. Kami yakin, meskipun cuma menggunakan alat seadanya, kamu pasti bisa membuat karya yang keren. Intinya, mulai aja dulu!

(YS)
Cover:

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *