Sophy Ron Berhasil Buktikan Kalau Pemulung Bisa Jadi Lulusan Terbaik di Universitas Melbourne

Please log in or register to like posts.
News
Asalkan ada niat dan memanfaatkan kesempatan, semua orang bisa berhasil. Pernyataan ini berhasil dibuktikan oleh seorang gadis asal Kamboja bernama Sophy Ron. Kami percaya kisahnya ini bisa menjadi inspirasi kamu untuk terus mengejar mimpimu.
Sophy Ron baru saja lulus dari Trinity College di Universitas Melbourne, Australia, pada Mei lalu. Sebelumnya, Sophy Ron merupakan seorang pemulung di tempat pembuangan sampah di Kota Pnom Penh, Kamboja.
Semasa kecilnya, Sophy tidak pernah duduk di bangku sekolah hingga usianya 11 tahun. Sejak kecil Sophy harus bekerja memilah sampah sambil membantu kedua orang tuanya mengumpulkan uang untuk bertahan hidup. Nggak jarang Sophy dan keluarga memakan makanan yang didapat dari tempat pembuangan sampah tersebut.
Source: cambodiadaily.com
Namun masa kelamnya sudah berlalu. Kini ia berhasil menjadi mahasiswa lulusan terbaik. Sophy pun mendapat beasiswa penuh untuk melanjutkan studinya di Universitas Melbourne.
Kisah Sophy diunggah oleh Cambodian Children’s Fun (CCF), lembaga non-profit yang membantu anak-anak kurang mampu agar memperoleh pendidikan. Unggahan Facebook page milik CFF inin mendapat banyak respons posiif dari netizen. Unggahan ini telah dibagikan 10 ribu kali dan mendapat 37 ribu like.
Kendati demikian, Sophy nggak melupakan asal usulnya. Saat ini ia telah kembali ke Kamboja, merayakan pencapaiannya bersama teman dan keluarganya sebelum kembalu melanjutkan pendidikannya.
(YS)
Cover: cambodianchildrensfund.org

Reactions

5
14
1
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

5
14
1

Who liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *