Image and video hosting by TinyPic

Pemalu Itu Nggak Salah, Ini Beberapa Hal Yang Bisa Kamu Pelajari dari Si Pemalu

Please log in or register to like posts.
News
Jangan malu jadi pemalu. Lho, kedengarannya aneh ya, tapi ini yang perlu kamu ketahui. Bagi orang pemalu, mengekspresikan pendapat dan bersikap terbuka pada orang lain adalah hal yang cukup sulit. Walaupun sering dipandang negatif, ternyata ada hal positif yang bisa dipelajari dari sikap ini, lho. Hmm, apa saja, ya?
Berpikir sebelum bicara
Nggak semua orang berpikir sebelum berbicara. Orang yang memiliki sikap pemalu pasti akan memikirkan segala hal yang akan diucapkannya agar ia nggak mempermalukan dirinya sendiri. Akibatnya, mereka sering dikategorikan sebagai orang yang pendiam, namun on-point saat sekalinya bicara.
Pendengar yang baik
Saat berkomunikasi dengan orang lain, si pemalu akan mendengarkan lawan bicaranya dengan seksama. Kembali lagi, tujuannya adalah agar respons yang ia berikan sesuai dengan konteks yang sedang dibicarakan. Akibatnya, ia menyerap dengan baik hal-hal penting dari suatu percakapan dan biasanya sangat asyik jika diajak diskusi lebih dalam.
Lebih memperhatikan orang lain
Hal yang paling sulit bagi si pemalu adalah bersikap cuek dan masa bodoh. Si pemalu cenderung sangat memperhatikan apa kata orang tentang dirinya. Namun sisi baiknya, hal inilah yang membuatnya dapat menjaga sikap dan lebih memperhatikan orang lain, meskipun terkadang ia pun malu menunjukan perhatiannya.
Taat pada aturan
Si pemalu cenderung dikatakan sebagai orang baik-baik oleh semua orang. Ini karena mereka cenderung menghindari hal-hal ekstrem taat pada aturan yang ada agar nggak menarik perhatian orang lain.
Cinta damai
Karena nggak ingin menarik perhatian orang banyak, mereka memilih untuk menghindari konflik dengan orang lain. Oleh karena itu, mereka akan berusaha sebaik mungkin agar dunia di sekelilingnya tetap damai dan tentram. Ia akan menahan diri agar tidak terpancing dengan sikap orang lain yang membuatnya emosi.
Itulah beberapa hal positif yang bisa dipelajari dari orang yang pemalu. Yuk, sama-sama belajar jadi orang yang lebih baik!
(YS)
Cover: bitlanders.com
Image and video hosting by TinyPic

Reactions

0
1
0
0
1
1
Already reacted for this post.

Reactions

1
1
1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *