Nggak Selalu Menyusahkan, Beberapa Hal Positif Ini Cuma Dirasakan Anak Sulung

Please log in or register to like posts.
News
Jadi anak sulung itu sulit. Seenggaknya ini yang sering diucapkan oleh kebanyakan orang. Namun di balik kesulitan ini, ada beberapa hal positif yang cuma didapatkan saat kamu menjadi anak pertama, lho! Yuk, simak di bawah ini!
Source: kanal247.com
Lebih cepat dewasa
Biasanya, menjadi anak sulung dituntut untuk mengalah pada adik atau saudara yang lebih kecil. Memang menyebalkan, kamu harus berbagi mainan atau snack kesenanganmu dengan mereka. Namun di kemudian hari, kamu akan menyadari betapa berharganya pelajaran-pelajaran ini karena membuatmu lebih dewasa dengan cepat dan memiliki sifat nggak egois.

 

Source: kanal247.com
Jadi panutan
Awalnya pasti berat, karena kamu dituntut untuk menjadi sosok panutan untuk adik-adikmu. Tapi di sisi lain, jika berhasil menjadi contoh dan teladan untuk mereka, betapa bangganya dirimu saat mereka bisa tumbuh menjadi pribadi dengan moral yang baik.
Source: upi.com
Bisa diandalkan
Sebagai anak sulung, kamu pasti terbiasa menolong orangtuamu dalam mengurusi saudara-saudaramu. Akibatnya, secara nggak sadar kamu terlatih untuk menjadi orang yang nggak cuma mandiri, juga menjadi orang yang bisa diandalkan di dunia luar.
Source: Soompi
Menjadi pendengar yang baik
Saat mereka punya masalah dan ingin merahasiakan sesuatu dari orangtua kalian, kamu akan menjadi tempat curhat sekaligus menjadi tempat mencari wejangan, karena kamu adalah anak tertua dan lebih banyak tahu tentang kehidupan dibanding mereka. Hal ini mendorong kamu untuk memiliki sifat sebagai pendengar sekaligus sahabat yang baik untuk orang lain.
(YS)
Cover: mystalk.com

Reactions

1
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *