Nggak Perlu Cemas, Ini 5 Hal yang Membuatmu Sukses tanpa Bakat

Please log in or register to like posts.
News

Kalau membincangkan soal kesuksesan, bakat cenderung dikait-kainkan menjadi faktor utama. Bahkan, banyak orang mengatakan kamu nggak bakal sukses kalau nggak memiliki bakat.

Hmm… setelah bekerja bertahun-tahun sebagai penulis, kami bisa pastikan kalau bakat hanya sebagian kecil dari penentu kesuksesan seseorang. Ada banyak hal selain bakat yang bisa membuat orang sukses. Bahkan orang yang tone-deaf atau tuli nada sekalipun bisa menjadi penyanyi profesional jika ia berjuang untuk belajar bernyanyi lebih keras dari orang-orang pada umumnya.

Nah, untuk kamu yang belum menemukan bakat atau minat tertentu, inilah yang membuatmu sukses tanpa bakat. Langsung cek aja deh!

 

Mencoba segala hal

Kemampuan itu nggak hadir dengan cara tiba-tiba. Bagaimana bisa kalau kamu tahu bakatmu di bidang fotografi jika kamu nggak mencobanya terlebih dahulu? Perlu adanya eksplorasi dalam mencari apa yang kamu suka dan ingin dalami. Untuk kamu yang belum menemukan apa yang ingin kamu tekuni, mencoba segala hal adalah salah satu kelebihanmu. Jika sudah menemukan apa yang ingin kamu tekuni, fokuslah untuk mengembangkan diri kamu menjadi semakin baik di bidang tersebut.

 

Miliki kemauan yang kuat

Kemauan kuat dapat mengalahkan bakat sehebat apapun. Justru beberapa orang yang merasa dirinya berbakat cenderung lebih malas mengembangkan kemampuannya karena merasa sudah hebat. Jangan terjebak dalam kemalasan. Doronglah dirimu untuk mengasah dirimu dengan kemauan yang kuat.

 

Berperilaku baik kepada semua orang

Memiliki sikap atau attitude yang baik sangat penting untuk kesuksesanmu. Dengan attitude yang baik, semua orang pasti akan menyukai keberadaanmu. Bukan bermaksud menjilat, lho. Maksudnya, siapa sih yang nggak suka dengan orang yang sopan dan tulus?

 

Pantang menyerah saat gagal

Menyerah adalah masalah terbesar mengapa seseorang tidak mencapai kesuksesan. Kegagalan adalah hal yang biasa dalam mengejar impian. Namun, jika kamu berhenti menyerah dan menghadapi semua tantangan yang ada di hadapanmu, kesuksesan yang ada di depan mata bakal menghilang begitu saja.

 

Konsisten

Ingat, ketika bicara mana yang lebih penting, maka konsisten jauh lebih penting ketimbang bakat. Tanpa konsistensi, orang sehebat apapun nggak bakal memiliki hasil yang memuaskan. Memang sih sangat sulit untuk konsisten. Tapi, jika kamu berhasil melakukannya maka yakinlah bahwa ternyata bakat nggak menjadi tolak ukur dari kesuksesanmu kelak.

Jangan pernah menyalahkan dirimu jika kamu merasa nggak memiliki bakat. Kesuksesanmu nggak berasal dari bakat saja kok. Kalau mau sukses, kegigihan dan konsisten dalam sebuah proses adalah koenji!

(YS/ERN)

Cover: NBC

Reactions

0
1
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *