Nggak Berfaedah, Ini Dampak Buruk Saat Kamu Terus Mencari Sensasi

Please log in or register to like posts.
News
Saat ini, banyak orang yang berlomba-lomba untuk menjadi terkenal. Mereka rela melakukan apapun supaya terkenal, meskipun caranya di luar akal untuk menciptakan sensasi. Sebagian ada yang langsung viral, sih. Bahkan asumsi baru yang muncul dalam masyarakat, sensasi bisa menarik perhatian dan mendulang kesuksesan.
Memang jika sensasi tersebut berhasil, orang-orang akan memberikan perhatian lebih terhadapmu. Bonusnya, kamu akan terkenal dengan cepat. Namun, ada dampak buruk yang bakal diterima, lho. Berikut ini ada beberapa dampak negatif untuk hidupmu akibat gemar mencari sensasi.
Awalnya orang memang penasaran, namun nantinya akan bosan dengan kelakuanmu
Sensasi memang selalu mengundang banyak perhatian, apalagi jika dilakukan dengan nggak biasa. Awalnya, orang-orang akan penasaran dengan sensasi yang kamu lakukan. Namun, apa yang bersifat instan pasti nggak berlangsung lama. Mereka yang awalnya antusias dengan sensasimu akan merasa bosan. Bahkan, apapun yang akan kamu lakukan akan dicap sebagai sensasi semata saja.
Kamu akan dilabeli sebagai orang yang caper
Selain dicap suka mencari sensasi, kamu juga akan dicap sebagai orang yang caper atau suka cari perhatian. Bahkan, nggak jarang orang akan menyerang pribadimu dan orang-orang terdekatmu, entah itu bersifat perundungan di dunia maya atau bahkan persekusi di dunia nyata. Tindakan ini memang salah dan nggak bisa dibenarkan. Namun ada baiknya kamu bisa mengambil pelajaran dari hal ini.
Kamu akan mendapatkan cibiran dari orang lain
Sangat sedikit orang yang menciptakan sensasi mendapatkan komentar positif dari orang lain. Justru, kamu bakal mendapatkan komentar-komentar negatif yang sangat kejam. Sadisnya komentar-komentar ini biasanya berasal dari orang-orang yang bahkan kamu nggak kenal. Nah, opini-opini inilah yang bisa membuat citra dirimu semakin buruk di mata masyarakat. Nggak bisa dipungkiri, komentar tersebut pasti akan mengiris hati dan menyakitkan.
Akhirnya kamu nggak bisa menikmati hidup dengan tenang
Hidup mengandalkan sensasi itu sangat melelahkan. Mau berbuat baik bagaimanapun, nggak sedikit orang yang tetap menilaimu sebagai pribadi yang berdampak buruk untuk generasi muda. Kamu pun akan merasa capek dan hidup nggak tenang.
Sebuah sensasi memang membuat namamu populer dalam sekejap. Namun semuanya nggak bertahan lama selama kamu nggak membuat sensasi demi sensasi. Setelahnya, kamu akan diperhadapkan dengan dilema, dimana kamu tahu apa yang kamu lakukan selama ini nggak sehat dan berdampak buruk untuk dirimu dan lingkungan sekitarmu. Padahal, ada banyak cara untuk jadi pribadi yang hebat tanpa harus mengandalkan sensasi. Yuk, sama-sama jadi sosok yang lebih baik lagi di masa depan.
(YS)
Cover: polygon.com

Reactions

0
0
0
0
0
1
Already reacted for this post.

Reactions

1

Who liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *