Ngefans dengan Gundala, Kapolri Tito Karnavian Berikan Dukungan Positif

Please log in or register to like posts.
News
Dirilisnya film “Gundala” memikat banyak orang, nggak terkecuali Kepala Kepolisian RI, Jenderal Tito Karnavian. Dilansir dari Tempo, Pak Tito menyampaikan dukungannya dalam acara pembekalan Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI dan Polri di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur pada Jumat 12/7/2019 kemarin.
“Malam Minggu lalu, saat saya main di Plaza Senayan, saya lihat akan tayang film Gundala,” kata Pak Tito dalam pidatonya dengan bangga. Setelahnya ia bertanya kepada 781 Capaja yang hadir, apa yang mereka ketahui tentang Gundala. Kemudian salah seorang dari mereka mengangkat tangan dan menjawab, “Gundala, Putra Petir.”
Pak Tito sumringah dan memuji sang Capaja. Baginya sangat penting bagi anak muda untuk mengetahui Gundala. “Anak-anak kita dicekoki dengan berbagai kultur dan pemahaman heroisme yang bukan asli Indonesia, tapi asli Hollywood,” jelasnya. Kehadiran Gundala membuat harapannya semakin besar untuk membendung derasnya budaya asing yang mencemari kebudayaan asli Indonesia.
“Gundala” ditulis dan disutradarai oleh Joko Anwar, dibintangi oleh Abimana Aryasatya sebagai Sancaka dewasa dan Gundala, serta Muzakki Ramdhan sebagai Sancaka muda. Selain itu, ada juga Tara Basro sebagai Wulan dan Bront Palarae sebagai Pengkor. Film ini diramaikan juga oleh Rio Dewanto dan Marissa Anita yang berperan sebagai Bapak dan Ibu Sancaka. Film ini akan tayang serentak di bioskop seluruh Indonesia pada 29 Agustus 2019.
Tahun ini merupakan ulang tahun ke-50 karakter ciptaan Harya Suraminata (Hasmi) tersebut. FYI, Gundala pertama kali dirilis dalam komik Gundala Putra Petir pada 1969. Gundala lahir di saat komik silat menjadi hal yang mainstream di Indonesia. Hasmi bersama beberapa rekannya malah memilih untuk tampil dengan gaya berbeda, mengadaptasi komik superhero luar negeri, namun diserap dengan kearifan lokal. Hal inilah yang membuat Gundala berhasil menjadi karakter yang paling menonjol karena kekuatan aksinya yang seru. Gundala pun menjadi pahlawan untuk semua orang kala itu.

(YS/ERN)
Cover: Tribunnews.com

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *