NASA Siapkan Boarding Pass Gratis Pergi Ke Mars! Ada yang Mau?

Please log in or register to like posts.
News
Untuk misi perjalanan ke Mars pada Juli 2020 nanti, NASA, perusahaan Antariksa milik Amerika Serikat, menyediakan boarding pass gratis untuk semua orang di seluruh dunia. Yap, gratis untuk semua orang, termasuk kamu! Eits, tapi tunggu dulu. Perlu dicatat, yang disediakan boarding pass saja, lho ya… Hehehe.
Perjalanan ke Mars ini adalah bagian dari pengujian apakah makhluk hidup di Bumi bisa hidup di Mars atau tidak. Perlu diketahui, misi perjalanan ke Mars ini nggak melibatkan manusia sebagai personel astronot. NASA cuma mengirimkan Rover, robot yang dikendalikan dari Bumi untuk memindai keadaan Mars, mulai dari cuaca, gerakan seismik, kondisi tanah, hingga pengambilan sampel organik maupun non-organik dalam Planet Mars. Menurut mereka, masih dibutuhkan penelitian bertahun-tahun, bahkan lebih dari satu dekade hingga NASA berani memutuskan untuk mengirimkan manusia atau makhluk hidup lainnya dalam misi ke Planet Merah ini.
Oleh karena itu, NASA mengajak semua orang mengirimkan namanya sebagai bagian dari representasi manusia yang pertama kali ‘menapaki’ Planet Mars. Dengan memasukkan nama, negara asal, kode pos dan email yang valid, kamu akan mendapatkan boarding pass khusus dari NASA, bukti jika nama kamu sudah dimasukkan kedalam chip dan ikut dikirim bersama Rover pergi ke Mars. Tenang… sekali lagi, ini gratis dan nggak dipungut biaya, lho.
Hingga artikel ini ditulis, sudah ada lebih dari 5 juta nama yang siap dikirim dalam misi perjalanan ke Mars nanti. Direncanakan, Rover akan berangkat dari Bumi pada 17 Juli 2020 dan akan mendarat di Mars pada 18 Februari 2021. Kemudian Rover akan menetap sambil berkeliling di Mars setidaknya selama 1 tahun Mars, atau 687 hari Bumi.
Nah, untuk kamu yang ingin memiliki boarding pass ke Mars juga, kamu bisa langsung isi identitasmu di laman ini. Sampai jumpa di Mars!
(YS)
Cover: futurism.com

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *