Minta Mainan Happy Meal Dihapus, Anak 8 Tahun Ini Punya Alasan Mulia

Please log in or register to like posts.
News
Kepeduliannya kepada lingkungan membuat seorang anak laki-laki berusia delapan tahun menulis surat terbuka kepada McDonald’s. Dalam surat tersebut, Jacob Douglas meminta agar restoran cepat saji itu berhenti memberikan mainan plastik pada menu Happy Meal. “Itu berdampak buruk untuk Dunia kita,” katanya dalam surat tersebut.
Dilansir dari Independent, Krsty Douglas, Mama Jacob mengatakan, anaknya memang sangat peduli terhadap isu lingkungan hidup. “Jacob sangat mencintai binatang, termasuk beruang kutub. Ia selalu memikirkan apa yang bisa ia lakukan, jadi ia berpikir untuk menghubungi McDonald’s, perusahaan besar yang pastinya dapat melakukan perubahan yang signifikan,” kata mamanya.
Nyatanya surat tersebut menyentuh hati hingga pihak McDonald’s memberikan balasan ulang kepada anak asal Basildon, Essex tersebut. Balasannya:
Source: metro.co.uk
“Untuk mainan Happy Meals, kami sangat mengerti jika Jacob meminta untuk mempertimbangkan material yang digunakan untuk mainan ini. Dan saat ini McDonald’s masih mencari alternatif yang dapat membuat Happy Meals tetap menyenangkan tanpa harus merusak lingkungan.”
Dalam keterangan lain, untuk kedepannya McDonald’s mempertimbangkan penyediaan mainan Happy Meals dalam bentuk buku, board games dan mainan lunak. Tentunya ini dapat mengurangi 60 persen jumlah mainan plastik keras yang akan diberikan dari setengah tahun belakangan.
Hal ini memang sudah menjadi perhatian McDonald’s selama setidaknya setahunan ini. Pada awal tahun, McDonald’s di seluruh Dunia berhenti memberikan tutup plastik yang biasanya ada dalam cup es krim McFlurry dan mangkok plastik sekali pakai untuk salad.
Bagaimana menurut kalian? Apa langkah konkret yang bisa kita lakukan untuk menjaga kelestarian lingkungan di Indonesia? Tulis pendapat kalian di kolom komentar, ya!
(YS/ERN)
Cover: metro.co.uk

Reactions

0
1
0
0
5
0
Already reacted for this post.

Reactions

1
5

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *