Image and video hosting by TinyPic

Meski Sibuk, Ini 5 Cara untuk Mempertahankan Keharmonisan Hubungan

Please log in or register to like posts.
News
Banyak pasangan menyalahkan kesibukan masing-masing sebagai pemicu retaknya komunikasi. Akhirnya, hubungan menjadi renggang atau bahkan memilih untuk berpisah karena mungkin diantara kalian ada yang merasa terabaikan atau nggak memiliki waktu ketemu lagi. Padahal jika sama-sama cinta, kesibukan bukanlah alasan untuk memisahkan sebuah hubungan.
Bisa dibilang, kesibukan justru menjadi tantangan yang harus dilewati agar bisa mendewasakan suatu hubungan. Lalu, apa yang harus kita lakukan agar kesibukan ini nggak menjadi kendala besar?
Saling percaya dan menjaga kepercayaan
Hubungan apapun harus dibangun di atas dasar kepercayaan. Sesibuk apapun kamu dan pasanganmu dalam mengejar ilmu, keharmonisan nggak akan pudar selama rasa percaya itu masih ada antara kamu dan pasanganmu. Penting banget untuk menyadari peran kamu dan dia, serta tetap saling percaya dengan pasangan. Yang terpenting, bangun batasan-batasan yang jelas pada teman lawan jenis, baik di sekolah, perkuliahan, tempat nongkrong atau di mana pun kalian berada.
Tentukan waktu untuk quality time
Terkadang kesibukan membuat kita lupa terhadap hal-hal lain, termasuk sekadar mengabari pasanganmu. Hal ini justru sering menjadi sumber masalah dalam suatu hubungan. Cara yang paling ampuh untuk mengatasinya adalah dengan menentukan waktu untuk quality time bersama. Tentukan hari atau tanggal di saat kalian memiliki waktu senggang yang bersamaan. Jangan lupa, harus komitmen dengan tanggal tersebut demi menjaga keharmonisan di antara kalian berdua.
Komunikasi harus terus terjaga
Agar hubungan tetap terjalin harmonis, jangan lupakan komunikasi antara kamu dan dia, seperti bertanya apa kegiatannya hari ini atau apakah ia mengalami kesulitan hari ini. Perhatian ini pasti sangat dihargai oleh pasanganmu, lho. Tapi, jangan baper jika ia merespons lama karena kesibukannya ya. Intinya, saling mengerti antara kalian berdua.
Jangan terpengaruh dari bisikan orang di luar sana
Ketika sibuk, sangat wajar jika dirinya nggak memiliki waktu cukup untuk bersama dengan pasangan. Hal ini dapat membua celah untuk orang lain yang ingin merusak hubunganmu dengannya. Jangan sampai kalian gampang terhasut dengan perkataan orang lain. Ingat, apa yang kamu dengar dari orang lain bisa saja salah. Jika kamu ragu, tanya langsung dengan orang yang bersangkutan. Ini tentu lebih akurat dibanding percaya dengan desas-desus yang beredar.
Memberikan dukungan lewat perkataan dan tindakan
Tentu bukan hal mudah untuk menjalani hubungan yang sama-sama sibuk. Tentu saat bertemu kalian tetap membawa semua beban pekerjaan di kepala masing-masing. Nah, disinilah peran kalian untuk saling menyemangati. Tunjukan kalau kalian sama-sama saling mendukung satu sama lain.
Keharmonisan nggak bisa didapat begitu saja hanya karena kalian saling mencintai. Jangan lupa untuk sama-sama memperjuangkan hubungan ini. Semangat, ya!
(YS/ERN)
Cover: psiloveyou.xyz
Image and video hosting by TinyPic

Reactions

1
1
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

1
1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *