Image and video hosting by TinyPic

Mau Jadi Vlogger? Ini Beberapa Tips Sederhana yang Bisa Kamu Coba

Please log in or register to like posts.
News
Kalau ditanya apa sih cita-cita anak masa kini, mungkin cukup banyak yang akan menjawab profesi vlogger. Kenapa sih mau jadi vlogger? Kaerena, kebanyakan anak remaja sangat suka mengekpresikan apa yang ada di pikirannya. Semua hal bisa banget jadi bahan untuk dibagikan kepada semua orang di seluruh dunia. Apalagi kalau kamu memang termasuk anak yang ekstrovert, kamu pasti suka banget tuh membagikan apa yang sedang kamu rasakan. Tapi, untuk menciptakan kualitas konten yang baik tidak semua hal harus kamu masukkan. Ada beberapa tips strategi sederhana untuk kamu vlogger pemula.
Siapkan ide konten yang menarik
Sebelum kamu sibuk mengambilgambar sana-sini, menentukan lokasi, kostum, dan lain-lainnya, ada baiknya kamu tentukan terlebih dahulu ide konten apa yang ingin kamu bahas di channel kamu. Misalnya, kamu itu suka banget sama game. Jadi, kamu bisa mulai menciptakan konten tentang game apa saja yang edang populer, cara bermain gamenya bagaimana, kelemahan game satu dengan game yang lainnya. Kalau kamu suka belajar bahasa, kamu juga bisa menjadikannya sebagai sebuah konten. Nggak percaya? Coba deh cek youtube nya Jerome Polin di sini.
Upload sekonsisten mungkin
Salah satu kunci sukses untuk channel kamu adalah konsisten. Mungkin kamu sudah mengambil banyak stok video dan ingin mengunggahnya sesering mungkin. Hmm… Sebenarnya sih nggak perlu seperti itu. Selain akan merepotkan kamu karena bisa bikin kamu jadi nggak fokus untuk sekolah dan mengerjakan tugas. Akan lebih baik kalau kamu menyiapkan video untuk satu kali tayang dalam seminggu atau dua kali tayang dalam seminggu. Sehingga, hasil editan video kamu juga nggak sembarangan dan lebih menarik untuk ditonton.
Kolaborasi itu penting
Siapa sih yang nggak bosan kalau melihat wajah kamu lagi, wajah kamu lagi. Tapi, nggak ada salahnya juga sih kalau kamu mau tampil solo di video kamu. But, berdua (atau lebih) itu lebih baik. Nggak perlu ajak artis atau vlogger lain yang sudah terkenal, kamu cukup mengajak teman-teman kamu untuk ikut meramaikan konten kamu. Ajak mereka juga berbagi ilmu atau pengalamana dari sudut pandang mereka. Dijamin deh, mereka yang menonton bakalan makin anteng untuk mendengarkan pembahasan kalian.
Bangun hubungan yang baik
Kalau kamu sudah memiliki cukup banyak subscriber, channel kamu mulai banyak yang memberikan komentar, please banget jangan dicuekin. Hargai mereka yang sudah memberikan perhatian lebih untuk konten kamu. Balas komentar mereka dengan baik, berikan emoticon, juga terima masukan dan saran mereka untuk membangun channel kamu jadi lebih baik lagi.
Bagikan tautan ke semua platform
Kalau kamu sudah melakukan beberapa hal di atas, jangan lupa untuk bagikan tautan alias link video kamu di berbagai platform media sosial. Kan tujuan video ini dibuat adalah untuk menjadi sumber informasi untuk banyak orang. Kalau hanya disimpan di channel kamu, terus buat apa, dong? Nah, nggak perlu malu-malu untuk bagikan videonya di Instagram Stories, Whatsapp status, Line, atau di mana saja kamu bisa membagikan link tersebut.
Jangan berhenti belajar
Jangan pernah cepat puas dengan apa yang sudah kamu kerjakan karena kemajuan di dunia luar terus bergerak bahkan semakin cepat. So, teruslah belajar dan melihat dunia sekitar kamu. Jangan pernah merasa kamu sudah jadi yang terbaik, tapi rendahkan hati kamu untuk mau belajar dari siapa pun bahkan dari channel yang mungkin terlihat receh sekalipun.
Bagaimana? Sudah siap menjadi seorang vlogger?
(ERN)
Cover: vlognation.com
Image and video hosting by TinyPic

Reactions

0
1
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *