Masih Muda, 7 Perempuan Ini Wajib Jadi Inspirasi untuk Milenial

Please log in or register to like posts.
News
Nggak perlu diragukan lagi kalau di zaman sekarang perempuan semakin berani menunjukkan sinarnya. Bahkan sejak mereka masih muda, beberapa perempuan ini sudah menempati posisi yang sangat penting di sebuah perusahaan, lho.
Selain cantik dan juga pintar, beberapa dari mereka bahkan menerima banyak penghargaan di bidangnya masing-masing. Wah, patut jadi idola banget sih kalau begini. Siapa saja mereka?
Source: Liputan6.com
Gita Savitri
Perempuan manis yang satu ini, selain aktif sebagai mahasiswa S2 jurusan Kimia di Jerman juga dikenal sebagai salah satu YouTuber perempuan yang memiliki pengaruh pada banyak anak muda. Pada tahun 2017, Gita terpilih sebagai  satu-satunya YouTuber wanita Indonesia untuk program YouTube Creator for Change. Gita juga aktif mengajar melalui platform digital Ruang Guru. Keren, ya!
Source: Nixiagamer
Nixia
Kalau mendengar nama Monica Carolina mungkin kamu nggak akan berpikir tentang siapa sih perempuan ini. Tapi, jika menyebut nama Nixia, untuk kamu pecinta game pasti sudah mengetahui sosok perempuan hebat yang satu ini. Nixia bisa dibilang sebagai salah satu gamers perempuan andalan Indonesia yang sudah bertanding sampai ke luar negeri. Selain memenangkan banyak pertandingan, Nixia juga menjadi pelopor NXA ladies pada 2011, pencipta blog NixiaGamer, dan pendiri Tim NXA Ladies.
Source: Bisnismoo
Ken Ratri
Sejak muda Ken Ratri sudah banyak berkecimpung di dunia Startup. Sebut saja Don Company, CosMo, Drama Queen, hingga Ngubek.com. Jatuh bangun dalam membangun sebuah perusahaan nggak membuat Ken Ratri menyerah, kini Ken mendirikan sebuah perusahaan penyedia programmer atau talenta IT bernama GeekHunter. GeekHunter sendiri sudah memiliki lebih dari 18.000 database programmer, lho.
Source: VOA
Rini Sugianto
Kamu yang suka nonton film-film animasi, wajib banget kenal dengan perempuan muda yang satu ini. Rini Sugianto adalah salah satu perempuan Indonesia yang sukses bekerja sebagai animator kelas dunia. Beberapa maha karyanya bisa kamu saksikan pada film Hobbit 1, Hobbit 2: The Desolation of Smaug, The Adventures of Tintin, The Avengers, Iron Man 3, Hunger Games: Catching Fire, dan Dawn of The Planet of The Apes.
Source: Qubicle
Dina Dellyana
Mungkin nggak banyak yang tahu kalau vokalis yang satu ini adalah seorang dosen. Dina bahkan menjabat sebagai Direktur Inkubator dan Bisnis ITB, lho. Selain berprofesi sebagai musisi dan dosen, Dina juga aktif menjadi seorang enterpreneur. Ia merupakan pendiri dari glintzshoes.com dan juga Apotek Mandiri Farma. Jadi, kata siapa anak band image-nya selalu negatif?
Source: maubelajarapa.com
Anne Regina
Memiliki latar belakang pendidikan di bidang IT, membawa Anne menjadi seorang manager engineer di perusahaan e-commerce Bukalapak hingga kini. Selain itu, Anne juga merupakan seorang pendiri Komunitas FemaleGeek dan menjadi bagian dari gerakan sosial Blind Coding, kegiatan sosial yang memfokuskan kegiatannya pada masyrakat yang memiliki keterbatasan penglihatan untuk belajar coding.
Source: imzpression.com
Crystal Widjaya
Crystal Widjaya adalah salah satu orang penting di balik suksesnya transportasi online, Go-Jek. Berawal dari kepulangannya ke Indonesia pada tahun 2015, Crystal kini menjabat sebagai Head of Big Data GoJek atau Senior Vice President Business Intelligence and Growth. Nggak hanya itu, Crystal baru-baru ini juga menjabat sebagai Co-founder & Advisor Generation Girl. Generation Girl sendiri adalah sebuah program yang dikhususkan untuk mengajarkan coding pada anak remaja perempuan berusia 12-16 tahun. Keren banget, kan?
Kalau mereka saja bisa, kamu juga pasti bisa. Yuk, mulai kembangkan apa yang diberikan Tuhan padamu mulai dari sekarang. Siapa tahu, kamu lah yang menjadi tokoh inspirasi di kemudian hari.
(ERN)
Cover: Lápiz Imagenes

Reactions

11
1
0
0
0
1
Already reacted for this post.

Reactions

11
1
1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *