Makan dan Minum di Kereta MRT Akan Dihukum?

Please log in or register to like posts.
News
Siapa nih yang sudah naik kereta MRT (Mass Railway Train) di Jakarta? Tim Superyouth sudah cobain, lho! Kereta super keren ini baru saja menyelesaikan tahap uji coba in sudah diresmikan pada 25 Maret 2019 kemarin. Namun ternyata, nggak sedikit para penumpang yang nggak taat dengan peraturan saat naik moda transportasi baru ini.
Division Head Corporate Secretary PT MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin mengatakan, penumpang yang kedapatan makan atau minum di dalam kereta maupun area peron MRT akan langsung dipersilakan keluar.
“Kalau untuk nanti, kalau jelas kelihatan makan, kami persilakan untuk keluar dari kereta. Kami persilakan keluar dari stasiun,” kata Kamaluddin, dilansir dari Kompas.
Hal ini menjadi polemik lantaran muncul postingan viral mengenai tingkah laku para penumpang MRT yang bertingkah laku nggak semestinya saat uji coba gratis sejak 12 Maret 2019 kemarin. Mereka terlihat makan ‘makanan piknik’ di area tunggu kereta dan didalam peron kereta. Nggak cuma itu, mereka pun meninggalkan jejak-jejak sampah yang sangat merusak pemandangan dan kebersihan area MRT. Selain itu, ada juga beberapa penumpang yang ‘literally’ bergelantungan seperti atlet still rings dengan menggunakan straphangers atau strap untuk menjaga keseimbanganmu saat sedang berdiri di dalam kereta.
Nah, nggak asyik kan kalau MRT yang jadi kebanggaan kita ini jadi kumuh dan nggak bagus? Jika kamu melihat orang yang tidak mengerti akan peraturan ini, nggak salah kok jika kamu menegur mereka baik-baik. Yuk rawat bersama transportasi publik ini. Tunjukan kalau kita siap menyambut Indonesia yang lebih maju!
(YS)
Cover: jawapos.com

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *