Lucu dan Edukatif, Panduan yang Satu Ini Bikin Kamu Nggak Norak Saat Naik MRT

Please log in or register to like posts.
News
Tepat pada Minggu, 24 Maret 2019, Presiden Republik Indonesia meresmikan salah satu moda transportasi terkini yang hits banget di kalangan masyarakat Indonesia. Mass Rapid Transit atau yang biasa kita kenal dengan sebutan MRT ini masih bisa kamu nikmati gratis hingga tanggal 1 April 2019 nanti, lho.
Namun, sayangnya banyak kabar nggak enak yang beredar seputar MRT. Mulai dari banyaknya keluarga yang piknik di pinggir koridor hingga anak muda yang bergelantungan di dalam gerbong. Daripada begitu, bagaimana kalau kamu ikutin panduan naik MRT yang baik seperti yang ditampilkan akun instagram penyanyi @rizkypepew supaya bisa jadi contoh buat banyak orang.
Source: @rizkypepew
Nggak nyampah sembarangan
Source: @rizkypepew
Kamu dilarang banget untuk membuang sampah apapun sembarangan. Mau itu bungkus permen, plastik cilok, atau apapun, deh. Malu dong kalau kamu yang masih muda nggak bisa menaati aturan. Duh, mau jadi apa Indonesia kalau generasi mudanya nggak bisa taat untuk membuang sampah pada tempatnya? Hehehe.
Nggak duduk di tempat yang tidak seharusnya
Source: @rizkypepew
Penting, nih! Selain menjaga kebersihan, sebaiknya kamu juga menjaga ketertiban dan kenyamanan di sekitar stasiun dan sekitar koridor MRT. Koridor MRT dibuat seluas mungkin untuk membantu penumpang tetap nyaman saat menunggu. Jadi, kalau kamu duduk sembarangan sambil menikmati makanan tentu membuat penumpang lainnya sangat nggak nyaman. Benar, nggak?
Antre di tempat yang benar
Source: @rizkypepew
Saat berdiri menunggu MRT coba lihat ke bawah. Perhatikan apakah kamu sudah berdiri di posisi yang benar. Jalur kanan dan kiri yang berwarna kuning ditujukan untuk membentuk antrean menunggu. Sedangkan warna hijau di tengah yang lebih luas adalah area yang digunakan untuk penumpang yang akan turun. Jadi, antre lah di tempat yang benar. Selain itu, dahulukan penumpang yang ingin turun. Kenapa sih harus taat? Karena kalau satu penumpang saja taat, yang lain juga pasti akan mengikuti.
Tidak bicara dengan suara berlebihan
Source: @rizkypepew
Bukannya nggak boleh bicara sama-sekali, tapi nggak ada faedahnya juga kalau kamu bicara sambil teriak-teriak di dalam MRT. Apalagi saat MRT akan memasuki jalur layang, hehehe. Kagum boleh, tapi harus tetap menjaga kenyamanan penumpang lainnya. Betul, nggak?
Tidak mengonsumsi makanan atau minuman di dalam gerbong
Source: @rizkypepew
Superyouth, kebayang nggak sih kalau ada berbagai aroma memenuhi gerbong MRT yang kamu tumpangi. Mulai dari bau durian, ikan asin, pete, nasi goreng, mie instan. Wah, pasti nggak karuan rasanya. Belum lagi kalau ada maknan yang jatuh ke lantai yang akhirnya membuat petugas kebersihan repot, penumpang lain nggak nyaman, serta mengundang hewan-hewan seperti tikus dan kecoa ikutan naik di dalam MRT. Hiiii… Jadi, makan lah di tempat yang sudah disediakan di stasiun, ya.
Tidak merusak fasilitas di dalam MRT
Source: @rizkypepew
Fungsi gantungan di dalam MRT itu untuk membantu teman-teman kamu yang nggak kebagian tempat duduk supaya bisa berdiri dengan nyaman. Kalau kamu pakai untuk bergelantungan dan akhirnya rusak, kebayang nggak sih betapa kasihannya penumpang lain yang harus berdiri tanpa pegangan?
Bagaimana? Mudah banget kan panduannya? Dijamin deh kamu nggak bakalan dikatain norak lagi sama banyak orang.
(ERN)
Cover: Instagram/@rizkypepew

Reactions

4
1
1
0
0
1
Already reacted for this post.

Reactions

4
1
1
1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *