“Lion King” Nyotek “Kimba the White Lion” Karya Osamu Tezuka? Bener Nggak, Ya?

Please log in or register to like posts.
News
Kesuksesan film remake “Lion King” versi live-action yang dibuat Disney sudah mengantongi penghasilan lebih dari USD 713,6 juta. Nggak cuma itu, film ini juga berada di puncak tangga box office global.
Namun, di tengah berita kesuksesannya tersebut, originalitas Lion King sedang dipertanyakan. Banyak netizen yang membandingkan Lion King dengan sebuah film anime “Kimba the White Lion” karya Osamu Tezuka.
Kimba dibuat pada 1950. Sedangkan Lion King dirilis pada 1994. Namun Roger Aller dan Rob Minkoff, sutradara dari Lion King membantah keras isu ini. Bahkan, mereka mengaku nggak tahu tentang Kimba sama sekali.

Video ini diunggah dalam platform YouTube pada 2018 oleh Alli Kat. Secara umum, Kimba the White Lion dan Lion King memiliki cerita yang sangat mirip, mulai dari kemiripan beberapa tokoh, contohnya Simba dan Kimba, hingga kesamaan beberapa scene ikonik dalam kedua film tersebut, seperti cara kematian pamannya membunuh ayahnya.
Meski begitu, Tezuka Productions nggak pernah melayangkan tuntutan hukum terhadap Disney. Mungkin bisa jadi Disney telah membeli penuh cerita dan karakter karya Tezuka Productions tersebut.
Lalu bagaimana menurut kalian? Kedua film ini mirip nggak sih? Tulis di kolom komentar, ya!
(YS/ERN)
Cover: hollywoodreporter.com

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *