Image and video hosting by TinyPic

Libur Lebaran di Jakarta, Ini Destinasi yang Harus Kamu Kunjungi! Dijamin Liburan Kamu Nggak Membosankan

Please log in or register to like posts.
News
Sebentar lagi kita bisa menikmati libur Lebaran yang cukup lama. Namun dengan berbagai alasan, mungkin kamu harus menghabisakan waktu liburanmu di Jakarta. Nah, nggak perlu pusing dengan luasnya Ibukota, ini beberapa destinasi yang bisa kamu nikmati sendiri maupun bersama keluargamu di Jakarta.
Source: \jakartaoldtown.indonesia-tourism.com
Glodok, Jakarta Chinatown
Biaya masuk: Free
Waktu kunjungan: 07.00 WIB hingga tengah malam
Lokasi: Kota Tua, Jakarta Barat
Transportasi Terdekat:
Commuter Line Stasiun Kota, Transjakarta Halte Glodok.
Jika kamu mencari suasana malam yang asyik untuk foto-foto dan berwisata kuliner, spot ini adalah spot yang asyik untuk kamu nikmati. Adalah Glodok, chinatown di Jakarta. Berlokasi dekat dengan Kota Tua Jakarta, tempat ini merupakan salah satu pasar cina yang sudah ada sejak abad ke-17. Disini, kamu bakal menemukan beberapa bangunan dengan arsitektur oriental tradisional dan berbelanja makanan-makanan murah.
Source: designertraveler.com
Menteng Flea Market
Biaya masuk: Free
Waktu kunjungan: 09.00 – 17.00 WIB
Lokasi: Jl. Surabaya No.12, RT.15/RW.5, Menteng, Jakarta Pusat
Transportasi terdekat:
Commuter Line Stasiun Cikini.
Jika kamu ingin melihat atau membeli barang-barang antik handcraft untuk souvenir, kamu bisa berkunjung ke Menteng Flea Market. Disini kamu bakal disuguhi banyak sekali pilihan-pilihan barang antik, mulai dari karya seni hingga jajanan klasik Jakarta.
Source: infocarfreeday.net
Sudirman Car Free Day
Biaya masuk: Free
Waktu kunjungan: Setiap Minggu, 06.00 – 11.00 WIB
Lokasi: Jl. Sudirman, Jakarta Selatan – Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat
Transportasi terdekat:
Commuter Line Stasiun Sudirman
Sebenarnya banyak lokasi Car Free Day (CFD) di Jakarta. Nah, rute Jl. Sudirman, Jakarta Selatan – Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat adalah rute yang paling panjang dan paling ramai. Disini kamu nggak cuma bisa jogging atau bersepeda, kamu juga bisa menikmati jalan tanpa asap kendaraan serta street performance dari berbagai komunitas di sepanjang jalan. Selain itu pemkot DKI Jakarta juga menyediakan trainer untuk memimpin aerobik massal yang kamu bisa join secara gratis tanpa perlu mendaftar. Untuk daftar lokasi CFD lainnya, kamu bisa cek di sini. 
Source: Netralnews.com
MRT Jakarta
Biaya Masuk: IDR 15.000 untuk single trip dan IDR 25.000 untuk multi trip
Waktu kunjungan: 05.00 – 00.00 WIB
Lokasi: Lebak Bulus – Bundaran HI
Transportasi Terdekat:
Transjakarta Halte Lebak Bulus, Fatmawati, Dukuh Atas dan Bundaran HI.
Liburanmu di Jakarta bakal nggak sah jika kamu nggak mencoba MRT Jakarta. Yup, kereta subway pertama di Indonesia ini sudah hadir dan beroperasi secara komersial dan siap dinikmati oleh seluruh masyarakat. Untuk menaiki MRT, kamu harus memiliki uang elektronik, seperti Brizzi BRI, TapCash BNI, e-Money Mandiri dan Flazz BCA. Sebenarnya, untuk harga tarif perjalanan cukup bervariasi, mulai dari IDR 3.000 hingga IDR 14.000. Namun jika kamu nggak memiliki uang elektronik, kamu bisa membeli tiket dalam Ticket Vending Machine ataupun loket penjualan di setiap stasiun dengan harga IDR 15.000 untuk single trip dan IDR 25.000 untuk multi trip. Disana kamu juga bisa melakukan top up untuk uang elektronikmu.
Itulah beberapa tujuan destinasi yang bisa kamu nikmati di Jakarta selama menghabiskan libur Lebaran. Oh ya, jika menurutmu transportasi diatas cukup rumit, kamu juga bisa menggunakan transportasi online, kok… hehehe. Selamat liburan, ya!
(YS)
Cover: jakarta.tribunnews.com

Reactions

0
1
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *